Reses Sugawa Korry, Ini Aspirasi Petani Cengkeh Buleleng

Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

 

Denpasar, balipuspanews.com -Seluruh anggota DPRD Provinsi Bali menjalani masa reses atau menyerap aspirasi konstituen di daerah pemilihan masing-masing, selama sepekan yakni tanggal 16-22 Oktober 2017.

Dalam masa reses kali ini, ada banyak aspirasi masyarakat yang terekam. Seperti saat reses yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry, di Desa Menyali, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Salah satu aspirasi menonjol yang diterima Sugawa Korry adalah terkait usulan kepada pemerintah dan bank untuk membantu kredit dengan bunga murah kepada para petani cengkeh.

“Pada tahun 2017, rata-rata petani cengkeh gagal panen. Dampaknya mulai dirasakan oleh para petani cengkeh, mengingat panen selanjutnya baru mulai bulan Juni 2018. Karena itu, mereka mengusulkan kredit dengan bunga murah,” jelas Sugawa Korry, melalui jaringan WhatsApp, di Denpasar, Rabu (18/10)

Kredit dengan bunga murah ini, diakui politikus Partai Golkar asal Buleleng ini, untuk mengatasi kebutuhan petani membayar SPP sekolah anak, pemupukan dan kebutuhan lainnya.

“Mereka perlu dibantu kredit dengan bunga murah, agar tidak terjerat rentenir,” tandas Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini.

Di samping itu, lanjut Sugawa Korry, mengingat saat ini sudah mulai musim hujan dan akan disusul dengan pemupukan tanaman, masyarakat Buleleng berharap agar instansi terkait mempersiapkan ketersediaan pupuk kepada para petani.

“Masyarakat juga harapkan semua kabupaten/kota dan provinsi, agar meningkatkan anggaran tidak terduga atau bantuan bencana secara signifikan pada APBD Induk 2018,” pungkas Sugawa Korry.

 

——-

Tinggalkan Komentar...