Residivis Maling Pretima Kepergok Nyuri di Rumah Oknum PNS

Pelaku Ngilis spesialis pencuri pratima diamankan polisi karena kepergok nyuri di rumah PNS
Pelaku Ngilis spesialis pencuri pratima diamankan polisi karena kepergok nyuri di rumah PNS

ABIANSEMAL, balipuspanews.com- tindakan nekad Nengah Dana alias Ngilis,49, asal banjar dinas Tengah, Datah, Karangasem melalukan aksi pencurian di rumah PNS, I Gusti Nyoman Lana, 64, di Banjar Lambing, Desa Mekar Bhuana, Abiansemal, Badung, Rabu (22/1/2020) dinihari, berakhir di hotel prodeo.

Pelakunya Ngilis ditangkap di rumah kosnya, pada Kamis (24/1/2020).

Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol Ida Bagus Mertayasa, pelaku Ngilis menyatroni rumah korban sekitar pukul 02.30 dinihari. Namun pelaku mengalami sial saat akan mengambil barang kepergok oleh anak korban I Gusti Ngurah Raditya Putra,19.

Pelaku berusaha kabur melompati pagar. Selanjutnya, pemilik rumah melaporkan kejadian ke Polsek Abiansemal Badung.

“ Korban dalam laporannya melihat pelaku membawa pisau pemutik diselipkan di pinggang. Dari keterangan ini pelaku mengerucut ke Nengah Dana Alias Ngilis,”ujar Kapolsek Abiansemal Kompol Ida Bagus Mertayasa, Minggu (26/1/2020).

Kapolsek membeberkan,  pelaku merupakan  residivis kasus pencurian pratima di wilayah Badung. Ia juga pernah beraksi di beberapa tempat di daerah Tabanan dan Karangasem.

“ Setiap beraksi pelaku selalu membawa pisau pemutik dan tidak segan segan melukai atau bahkan membunuh korban apabila terpergok. Dia juga terkenal licin,” bebernya.

Setelah dilakukan pengejaran, tersangka Ngilis dibekuk di rumah kosnya di wilayah Abianbase, Desa Buduk, Mengwi, Badung.

“ Barang bukti yang diamankan berupa satu pisau pemutik, sebuah tang, obeng, besi betel, batu serta dua senter. Barang-barang ini dibawanya saat melakukan pencurian,”tandas Kapolsek.(pl/tim/bpn)