RESMI: Arsenal Kontrak Panjang Albert Sambi Lokonga Dari Anderlecht

Albert Sambi Lokonga
Albert Sambi Lokonga Pemain Baru Arsenal

LONDON, INGGRIS- Arsenal menandatangani pemain muda asal Belgia Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht dengan durasi kontrak jangka panjang.

Dilaporkan bahwa Arsenal hampir menyetujui kesepakatan untuk menandatangani gelandang berusia 21 tahun bulan lalu.

Lokonga melakukan debut seniornya untuk Anderlecht pada tahun 2017 hadir melalui akademi muda klub dan membuat terobosannya di musim 2019-20 dengan 26 penampilan di semua kompetisi.

Dia membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di bawah manajer Vincent Kompany musim lalu dan tampil 37 kali di semua kompetisi, juga menyumbang tiga gol dan tiga assist.

“Albert adalah pemain yang sangat cerdas yang telah menunjukkan kedewasaan luar biasa dalam penampilannya selama perkembangannya,” kata manajer Arsenal Mikel Arteta . “Dia telah dilatih dengan baik oleh Vincent Kompany dan timnya di Anderlecht. Saya mengenal Vincent dengan sangat baik dan dia sangat berbicara tentang Albert dan dampak positif yang dia berikan kepada Anderlecht di musim-musim terakhir.

Baca Juga :  KEK Basis Pemerataan Industri Digital di Seluruh Indonesia

“Kami yakin Albert siap untuk tahap selanjutnya dalam perkembangannya dan kami menantikan untuk menyambut anggota baru ke dalam skuat kami dengan kualitas dan kehadirannya.

“Arteta ingin memperkuat opsi lini tengahnya musim panas ini dengan Dani Ceballos sekarang kembali ke Real Madrid , Granit Xhaka dalam negosiasi untuk bergabung dengan Roma dan Lucas Torreira tersedia untuk transfer. Sementara itu, Matteo Guendouzi telah hengkang untuk bergabung dengan Marseille .

Lokonga telah bermain tujuh kali di level U-21 untuk Belgia dan menerima panggilan ke tim senior Roberto Martinez pada bulan Maret tetapi merupakan pemain pengganti yang tidak digunakan.

Dia adalah penandatanganan kedua Arsenal musim panas setelah kedatangan bek Nuno Tavares dari Benfica bulan ini.

Baca Juga :  Badung Jadi Kabupaten Terbaik Dalam Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan

Arsenal selesai kedelapan di Liga Premier musim lalu dan akan memulai kampanye 2021-22 mereka di Brentford yang baru dipromosikan pada 13 Agustus.