Resmi Daftar ke KPU, Paket Padi Kritik Tata Kelola Obyek Wisata dalam Meningkatkan PAD Tabanan

Ket foto. Paket Padi mendaftar ke KPU Tabanan diantar Parpol pengusungnya.
Ket foto. Paket Padi mendaftar ke KPU Tabanan diantar Parpol pengusungnya.

TABANAN, balipuspanews.com- Koalisi Tabanan Maju, resmi mendaftarkan pasangan AA Ngurah Panji Astika dengan Dewa Nyoman Budiasa (Padi) sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Tabanan Sabtu, (5/9/2020).

Paket Padi tiba di KPU pukul 13.00 Wita, diantar oleh parpol pengusungnya,Golkar, Demokrat, Nasdem dan Hanura. Sebelum hadir di kantor lembaga penyelenggara pemilu itu, Koalisi Tabanan Maju melakukan deklarasi dukungan untuk memenangkan pasangan Padi di Puri Anom Tabanan, Sabtu pagi.

Calon bupati Koalisi Tabanan Maju, AA Ngurah Panji Astika menyebutkan, Pilkada Tabanan 2020 adalah pesta demokrasi yang membahagiakan.

“ Kita akan jadikan Pilkada ini demokrasi yang santun, adu ide dan gagasan menuju Tabanan yang lebih baik,” kata Panji.

Pihaknya ingin membangun pradigma politik yang cerdas, santun dan berbudaya di Tabanan.

“ Menang kalah adalah rahasia alam. Percuma menang kalau bukan secara ksatria,” sebutnya.

Lebih jauh kata Panji, Tabanan bukan hanya sebagai lumbung padi dan lumbung beras. Tapi, merupakan gudangnya orang pintar. Untuk itu sudah saatnya putra terbaik Tabanan pulang membangun daerahnya. Panji menyorot pendapatan asli daerah (PAD)Tabanan yang bertahun – tahun tidak ada kemajuan.

“ Ini akibat tata kelola yang tidak cukup baik,” kritiknya.

Menurut tokoh Puri Tabanan ini, obyek wisata Tanah Lot, Jati Luwih dan Bedugul jika dikelola dengan cerdas bisa menjadi sumber kemakmuran bagi warga Tabanan.

Selain menyorot PAD Tabanan, Panji juga mengkritik tata kelola kota Tabanan.

“ Sebenarnya pusat kota Tabanan dimana?,” sebutnya.

Panji optimis bisa memenangkan Pilkada Tabanan karena banyaknya aspirasi yang datang dan ingin ada perubahan lebih baik di Tabanan. Selain itu, pihaknya mendapat kode alam yaitu, pohon beringin di Puri Anom Tabanan yang “ berbuah emas”. Menurutnya, itu pertanda yang baik.

PENULIS/EDITOR : Oka