Resmi: Ferran Torres Gabung Barcelona Kontrak Hingga 5 Tahun

Ferran Torres Gabung Barcelona Kontrak Hingga 5 Tahun
Ferran Torres Gabung Barcelona Kontrak Hingga 5 Tahun

BARCELONA, SPANYOL- Pemain internasional Spanyol Ferran Torres menandatangani kontrak dengan Barcelona yang kekurangan uang pada Selasa dari Manchester City, tim Catalan mengumumkan. Terlepas dari kesulitan keuangan mereka, Barcelona dilaporkan telah menyetujui kesepakatan awal senilai 55 juta euro (62 juta dolar, 47 juta pound) untuk pemain berusia 22 tahun itu.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer Ferran Torres,” kata Barcelona dalam sebuah pernyataan di situs web mereka.

“Pemain telah menandatangani kontrak untuk lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2027.

“Klausul pembeliannya telah ditetapkan pada 1.000 juta euro.”

Torres mencetak 16 gol dalam 43 penampilan untuk City sejak bergabung dari Valencia tahun lalu, tetapi musim ini terganggu oleh cedera patah kaki yang membuatnya absen sejak Oktober.

Baca Juga :  Belgia Di Bawah Tekanan Bukan 'Dalam Mode Krisis', Kata Castagne

Dia memenangkan Liga Premier, Piala Liga dan mencapai final Liga Champions selama satu-satunya musim penuh di Manchester.

Manajer City Pep Guardiola mengatakan pekan lalu bahwa Torres telah meminta untuk pergi dan dia tidak akan menghalangi jalannya.

Torres akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan di Barcelona oleh mantan striker City lainnya, Sergio Aguero.

Pencetak gol terbanyak City terpaksa pensiun awal bulan ini karena kondisi jantung, hanya beberapa bulan setelah bergabung dengan raksasa Catalan.

Sudah tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, Barca menghadapi pertarungan hanya untuk lolos ke kompetisi musim depan saat mereka duduk di urutan ketujuh di La Liga menjelang liburan musim dingin.

Baca Juga :  Gasak Perhiasan, Pria asal Kubutambahan Ini Diamankan Polres Karangasem

Namun, mereka bahkan masih kesulitan mendaftarkan Torres dalam batas gaji yang diberlakukan oleh La Liga.

Kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain disebabkan klub tak mampu mempertahankan pemain Argentina itu akibat utang yang menumpuk.

Barca mencatatkan kerugian sebesar 481 juta euro musim lalu, dengan utang kotor sebesar 1,35 miliar euro.