Senin, Juli 22, 2024
BerandaBerita DuniaResmi, Lionel Messi Gabung Inter Miami Klub Milik David Beckham Di Liga...

Resmi, Lionel Messi Gabung Inter Miami Klub Milik David Beckham Di Liga MLS Amerika

Berita Bola, Amerika -Lionel Messi pada hari Rabu mengumumkan dia akan bergabung dengan klub Major League Soccer Inter Miami, memilih Amerika Serikat sebagai tujuan berikutnya daripada reuni Barcelona atau kesepakatan blockbuster untuk bermain di Arab Saudi.

Penyerang Argentina, 35, telah menghabiskan dua musim terakhir di Paris Saint-Germain, memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub pada Sabtu, setelah pindah dari Barcelona pada 2021, tempat ia menghabiskan sebagian besar kariernya. MLS dan Inter Miami mengkonfirmasi berita tersebut di media sosial, meskipun liga Amerika mencatat “masih ada pekerjaan untuk menyelesaikan kesepakatan formal”.

“Saya telah mengambil keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami, saya tidak memiliki (kesepakatan) 100 persen atau mungkin masih ada yang harus dilakukan, tetapi kami memutuskan untuk melanjutkan jalan kami di sana,” kata Messi kepada surat kabar Spanyol Diario Sport. dan Mundo Deportivo.

“(Saya memutuskan) untuk meninggalkan Eropa…

“Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya.

“Jelas dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama untuk menang, dan melakukan hal-hal dengan baik, tetapi dengan lebih tenang.”

Messi adalah pemenang Ballon d’Or tujuh kali dan diperkirakan akan mendapatkan penghargaan individu sekali lagi setelah memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia di Qatar pada Desember 2022.

BACA :  Puluhan Penginapan Dilalap Si Jago Merah di Padangbai, Kerugian Capai Rp 5 Miliar Lebih

Dunia sepakbola sangat menantikan keputusan Messi setelah PSG mengkonfirmasi minggu ini bahwa playmaker, yang secara luas dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, akan pergi.

Romansa kembalinya Barcelona dan prospek kekayaan yang menggiurkan di Arab Saudi sirna saat Messi memilih untuk bergabung dengan MLS, dengan Miami yang bermandikan sinar matahari, kota tempat dia berlibur pada kesempatan sebelumnya.

“Jika ini masalah uang, saya akan pergi ke Arab Saudi atau tempat lain,” kata Messi.

“Sepertinya banyak uang dan kenyataannya adalah keputusan saya berbeda dan bukan karena uang.”

Inter Miami, yang dimiliki bersama oleh mantan pemain internasional Inggris David Beckham dan didirikan pada 2018, memecat pelatih Phil Neville pekan lalu dengan tim terbawah di Wilayah Timur.

Beberapa laporan mengatakan sponsor utama MLS termasuk merek pakaian olahraga Adidas dan Apple TV, yang memiliki hak siar domestik liga, mungkin berkontribusi pada kesepakatannya.

Messi, yang akan berusia 36 tahun pada bulan Juni nanti, kini akan mengakhiri karir klubnya di luar sorotan sepak bola papan atas Eropa.

‘Ingin kembali’
Messi mengatakan dia akan senang untuk kembali ke Barcelona tetapi takut komplikasi keuangan yang menghentikan klub Catalan memperpanjang kontraknya pada 2021 akan mengganggu lagi.

BACA :  Tiga Motor Alami Kecelakaan, Satu Orang Meninggal

“Saya sangat ingin kembali, saya sangat menantikannya,” lanjut Messi.

“Tapi, di sisi lain, setelah menjalani apa yang saya jalani, setelah keluar yang saya alami… Saya tidak ingin melalui situasi yang sama lagi dan harus menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi.

“Saya tidak ingin meninggalkan masa depan saya di tangan orang lain. Entah bagaimana, saya ingin membuat keputusan sendiri untuk diri saya sendiri, untuk keluarga saya.

“Meskipun saya mendengar bahwa mereka mengatakan bahwa liga telah menerima segalanya dan semuanya baik-baik saja bagi saya untuk kembali… masih banyak hal lain yang hilang.

“Saya mendengar bahwa mereka harus menjual pemain atau menurunkan gaji pemain (lain) dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu, juga tidak bertanggung jawab atau ada hubungannya dengan semua itu.”

Messi mengatakan dia berencana untuk tinggal di Barcelona lagi di masa depan dan terlibat dengan mantan timnya dalam beberapa cara.

“Saya tidak tahu pada saat apa dan kapan tapi mudah-mudahan saya bisa kembali suatu hari nanti untuk menyumbangkan sesuatu untuk klub,” katanya.

Namun, sebelum itu, Messi akan memberikan momentum baru bagi pertumbuhan sepak bola di Amerika Serikat dengan kedatangannya, yang datang hanya tiga tahun sebelum Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan bersama di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

BACA :  PPN Pengambengan Bakal Menjadi Destinasi Wisata Perikanan

“Kami menantikan untuk menyambut salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa ke Liga kami,” kata Major League Soccer dalam sebuah pernyataan.

Sejarah yang berkilauan
Messi bergabung dengan akademi Barcelona pada usia 13 tahun setelah meninggalkan tanah kelahirannya.

Ia menjadi ikon terbesar klub Catalan, mencetak rekor 672 gol dalam 778 pertandingan, memenangkan 35 trofi, termasuk empat gelar Liga Champions dan 10 gelar La Liga.

Setelah kepergiannya yang tak terduga dari Barcelona, ​​Messi bergabung di Paris dengan mantan rekan setimnya Neymar dan Kylian Mbappe dalam trisula penyerang bertabur bintang, tetapi PSG tersanjung untuk menipu selama waktunya di klub.

Sementara mereka memenangkan Ligue 1 dua kali, mereka menderita dua kali tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, dengan Messi menjadi sasaran kemarahan para suporter.

Sudah dicemooh oleh para pendukung, dia melakukan perjalanan tidak sah ke Arab Saudi di mana dia menjadi duta pariwisata, dan didenda serta diskors oleh PSG.

Messi kembali dari skorsing untuk memainkan pertandingan ke-75 dan terakhirnya untuk PSG akhir pekan lalu dalam kekalahan dari Clermont, di mana dia dicemooh sekali lagi dan tidak dapat menambah koleksi 32 golnya untuk klub.

“Itu dua tahun, yang secara umum, sulit bagi saya, tetapi mereka berada di belakang saya sekarang,” kata Messi.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular