Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaResmi! Lionel Messi Tinggalkan Tim Ligue 1 Paris Saint-Germain

Resmi! Lionel Messi Tinggalkan Tim Ligue 1 Paris Saint-Germain

Berita Bola, League 1 -Lionel Messi meninggalkan Paris Saint-Germain setelah pertandingan terakhir mereka musim ini pada Sabtu, kata juara Ligue 1 itu di media sosial. “Setelah dua musim di ibu kota, petualangan Leo Messi bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada akhir musim 2022-23,” kata klub itu dalam pengumuman yang ditunggu-tunggu. Klub mengatakan pemain berusia 35 tahun itu akan memainkan peran dalam pertandingan Ligue 1 melawan Clermont di Parc des Princes pada Sabtu. Pemain Argentina itu didatangkan dua musim lalu dari Barcelona untuk membantu PSG memenangkan Liga Champions yang sulit dipahami, tetapi dia gagal mewujudkannya.

Klub Prancis itu dikalahkan di babak 16 besar Liga Champions oleh Real Madrid musim lalu dan mengalami nasib yang sama tahun ini di tangan Bayern Munich.

Messi, yang telah memenangkan Ballon d’Or tujuh kali, telah menerima gaji tahunan yang diperkirakan sebesar 30 juta euro ($32,1 juta) setelah dipotong pajak di PSG yang didukung Qatar.

Dia memimpin Argentina meraih kemenangan melawan Prancis di final Piala Dunia di Qatar pada bulan Desember.

BACA :  Pengusaha Marak Manfaatkan Air Bawah Tanah, Badung Gelar FGD Pengelolan Sumber Daya Air

Tapi setelah mengerahkan usahanya untuk kemenangan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk negaranya, dia tidak mampu memimpin PSG melewati Bayern di Liga Champions.

Messi bahkan dicemooh oleh beberapa suporter di Parc des Princes meski mencetak 32 gol dalam 74 pertandingan untuk PSG sebelum pertandingan final Sabtu.

Hubungannya dengan klub semakin memburuk awal musim ini ketika dia melewatkan pelatihan karena melakukan perjalanan tidak sah ke Arab Saudi untuk memenuhi komitmennya sebagai duta pariwisata negara Teluk itu.

Penangguhan satu minggu menyusul, dan tidak ada prospek Messi menandatangani kontrak baru di Paris setelah itu.

Barcelona, ​​klub tempat dia bermain sebagian besar karirnya, ingin dia kembali tetapi kemungkinan itu tampaknya memudar dalam beberapa pekan terakhir.

Sebaliknya, Arab Saudi mungkin menjadi tujuan berikutnya.

Sebuah sumber yang mengetahui negosiasi Saudi mengatakan kepada AFP bulan lalu bahwa itu adalah “kesepakatan” baginya untuk bermain di liga Arab Saudi, meskipun ayah Messi, Jorge, membantah bahwa putranya telah memutuskan tujuan berikutnya.

BACA :  Bertambah Lagi Korban Tewas Akibat Kebakaran Gudang Gas LPG, Total 6 Orang

Inter Miami juga dikabarkan telah mengajukan tawaran untuk membawanya ke Major League Soccer.

Setelah semua yang dia menangkan di Barcelona, ​​dan kemenangannya di Piala Dunia bersama Argentina, liga Prancis mungkin tidak terlalu berarti bagi Messi ketika dia melihat kembali karirnya.

Seperti yang dicatat oleh jurnalis Vincent Deluc di harian olahraga terkemuka Prancis L’Equipe: “PSG belum menjadi lebih baik dari sebelumnya karena dia… dokter gigi.”

Meski demikian, Messi masih meninggalkan jejaknya pada mereka yang telah bekerja dengannya dan melawannya.

Dia dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik Prancis musim ini, bahkan jika dia melewatkan penghargaan untuk penyerang PSG Kylian Mbappe .

“Saya mendapat hak istimewa untuk melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola,” kata bos PSG Christophe Galtier minggu ini.

“Tahun ini dia telah menjadi bagian penting dari tim. Saya tidak pernah berpikir bahwa kritik terhadapnya dibenarkan sama sekali, ketika dia berusia 35 tahun dan ada Piala Dunia di tengah musim, namun saya pikir dia telah mencetak gol. atau membuat lebih dari 40 gol di semua kompetisi.

BACA :  Support Festival Seni, Ketua DPRD Putu Parwata Serahkan Bantuan Rp 5 Juta kepada Sekaa Gong Puspa Sari Abiansemal

“Merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk tidak melatihnya tetapi untuk menemaninya sepanjang musim.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular