Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Bali Buleleng Resmi Pimpin Pramuka Buleleng, Suyasa Akan Tingkatkan Kapasitas dan Kemampuan Anggota

Resmi Pimpin Pramuka Buleleng, Suyasa Akan Tingkatkan Kapasitas dan Kemampuan Anggota

BULELENG, balipuspanews.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng di Ruang Rapat Unit IV, Kantor Bupati Buleleng resmi menghasilkan pemimpin baru yang terpilih secara aklamasi yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa yang secara resmi memimpin Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Buleleng, Bali masa bakti 2020-2025.

Dengan terpilihnya Suyasa sebagai Ketua Kwarcab Buleleng setelah seluruh perwakilan yang hadir pada Muscab secara musyawarah mufakat menyetujuinya. Proses pelantikan langsung dilakukan di tempat yang sama.

Drs. Gede Suyasa,M.Pd menjelaskan kedepan pihaknya akan melanjutkan program-program dari pengurus sebelumnya yang dirasa sudah cukup bagus. Baik itu yang sudah dijalankan maupun yang sudah dirancang. Pengurus sebelumnya juga sudah mewujudkan Gedung Pramuka yang monumental dan bisa dimanfaatkan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya yang sudah bekerja keras dalam memajukan Gerakan Pramuka di Buleleng,” sebutnya.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan selain melanjutkan apa yang sudah diprogramkan dengan baik oleh pengurus sebelumnya, mantan Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng juga akan menyesuaikan program-program dengan kondisi terkini. Seperti halnya pandemi covid-19. Anggota Gerakan Pramuka di Buleleng akan digerakkan dalam edukasi maupun penanganan covid-19.

“Kita juga tetap akan lakukan peningkatan kapasitas dan kemampuan anggota Pramuka melalui berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan,” paparnya.

Tak hanya itu, penyesuaian program dengan kondisi dan situasi terkini sejalan dengan apa yang menjadi arahan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng. Dimana, pihaknya meminta gerakan pramuka di Buleleng agar lebih adaptif. Utamanya terhadap situasi, kondisi, dan arus informasi yang ada saat ini.

“Karena saat ini, perkembangan dunia berjalan begitu cepat sehingga kita harus lebih menyesuaikan diri. Khususnya dalam setiap kegiatan Gerakan Pramuka,” tegas Agus Suradnyana.

Disamping iti masyarakat Buleleng khususnya anggota Gerakan Pramuka tidak boleh kalah cepat dengan perkembangan zaman yang ada. Pergerakan yang cepat dibutuhkan pada era revolusi industri 4.0 ini. Adaptif terhadap arus-arus informasi yang bisa diserap. Anggota Gerakan Pramuka di Buleleng juga harus bisa terus bertransformasi pada kegiatan-kegiatan kepramukaan.

“Mengikuti era kekinian agar tidak kalah cepat dengan arus informasi dan teknologi yang ada,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of