Resmi UEFA Pindahkan Final Liga Champions Dari Rusia Ke Paris

UEFA mengambil keputusan untuk memindahkan final setelah invasi Rusia ke Ukraina

Champions League final dipiindahkan ke stadion stade de france, Paris

PARIS, Akibat invasi Rusia ke Ukraina ikut berdampak pada perhelatan Final Liga Champions yang seharusnya akan digelar di Saint Petersburg pada 28 Mei kini berpindah ke Stade De France di Paris.

Dalam beberapa musim terakhir, final Liga Champions berubah secara teratur, dengan masing-masing dari dua final terakhir dimainkan di Portugal – di Lisbon dan Porto masing-masing – meskipun keduanya akan dimainkan di Istanbul. Istanbul akan menjadi tuan rumah putaran final 2023.

“UEFA ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron atas dukungan dan komitmen pribadinya untuk memindahkan pertandingan paling bergengsi sepak bola klub Eropa ke Prancis pada saat krisis yang tak tertandingi,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan pada Jumat pagi.

Baca Juga :  Kadisdikpora Buleleng Mengucapkan Selamat HUT ke-51 KORPRI

“Bersama dengan pemerintah Prancis, UEFA akan sepenuhnya mendukung upaya multi-stakeholder untuk memastikan penyediaan penyelamatan bagi pemain sepak bola dan keluarga mereka di Ukraina yang menghadapi penderitaan, kehancuran, dan pemindahan manusia secara langsung.

Pada pertemuan hari ini, Komite Eksekutif UEFA juga memutuskan bahwa klub dan tim nasional Rusia dan Ukraina yang bersaing di Kompetisi UEFA akan diminta untuk memainkan pertandingan kandang mereka di tempat netral sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Komite Eksekutif UEFA selanjutnya memutuskan untuk tetap siaga untuk mengadakan pertemuan luar biasa lebih lanjut, secara berkelanjutan secara teratur jika diperlukan, untuk menilai kembali situasi hukum dan faktual saat berkembang dan mengadopsi keputusan lebih lanjut yang diperlukan.”