Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBangliResmikan Kantor Dinas PUPR, Bupati Sedana Arta Berpesan Harus Kerja Tim dan...

Resmikan Kantor Dinas PUPR, Bupati Sedana Arta Berpesan Harus Kerja Tim dan Hindari Superman

BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meresmikan Kantor Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli yang berlokasi di kelurahan Kubu, Bangli, Senin (17/1/2022). Dalam kesempatan itu, Bupati Sedana Arta nampak didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar.

Turut hadir Sekda Bangli IB Gde Giri Putra, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Bangli, Pegawai dan Staff Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, sebelum Kantor Dinas PUPR Perkim yang baru diresmikan, diawali dengan upacara melaspas yang dipuput oleh Ida Pedanda dari Geriya Tegalalang, Bangli.

“Semoga dengan diresmikannya gedung baru ini, nantinya dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bangli,” sebutnya.

Lanjut Bupati Kader PDIP ini, sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Bangli sangat luar biasa. Sebagai masyarakat Bangli harus jengah dalam membangun Bangli, khususnya di Dinas PUPR Perkim agar selalu bekerjasama dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Tidak boleh ada superman, tetapi yang kita harapkan adalah kita semua bekerjasama menjadi super tim dalam membangun Kabupaten Bangli sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Bangli Nangun Sat Kerti Loka Bali di Kabupaten Bangli demi terwujudnya Bangli Era Baru,” tegasnya.

BACA :  HAKI Jadi Perhatian Serius di Era Digital

Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli Dewa Widnyana Maya menyampaikan, kegiatan hari ini adalah upacara melaspas dan pecaruan rsi gana Kantor Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli yang baru setelah pindah dari yang sebelumnya berada di sebelah timur Alun-alun Kota Bangli.

“Gedung ini adalah revitalisasi dari bangunan lama yang sempat mangkrak dan tidak terurus. Kemudian atas perintah langsung dari Bapak Bupati Bangli diperintahkan untuk melakukan kajian teknis dan setelah dilakukan langkah investigasi dan analisis dinyatakan layak untuk ditempati. Sehingga atas dasar itu dilakukan proses rehabilitasi dengan memanfaatkan sumber dana APBD Perubahan yang bersumber dari bantuan dana BKK Provinsi Bali,” ujarnya.

Dikatakan Dewa Maya, ini juga hasil dari kerja keras tim percepatan, tim teknis, dan seluruh stakeolder di bawah pimpinan langsung Bupati Bangli, sehingga dengan limit waktu yang tidak begitu lama bangunan ini bisa terwujud.

Ditambahkan, bangunan gedung ini terdiri dari dua lantai yang terdiri dari empat ruang utama yang didalamnya ada ruangan-ruangan kecil yang akan di design sedemikian rupa sehingga mampu mengakomodir semua pegawai, semua bidang, dan struktur yang ada di Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli.

BACA :  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Ketua IMI Bali

“Dengan dibangunnya gedung ini, Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli kini memiliki gedung yang cukup representatif sehingga mendukung fungsi pelayanan terhadap masyarakat sebagai wujud pelaksanaan misi kesembilan dari RPJMD Pemerintah Kabupaten Bangli di bawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Wayan Diar,” ungkapnya.

Lanjutnya, misi kesembilan tersebut adalah memperkuat pembangunan infrastruktur secara terintegrasi guna mendukung akses dan pelayanan publik. Jadi dengan menjalankan misi ini program-program yang ditugaskan kepada kami baik di bidang sumberdaya alam, drainase, pengelolaan limbah, tata ruang, pengelolaan pengembangan gedung dan bangunan lainnya, pembangunan gedung dan lingkungan, pembangunan perumahan permukiman, pengelolaan jalan dan jembatan, dan sumberdaya air agar bisa berjalan dengan baik melalui pola pembangunan semesta berencana kita wujudkan Bangli Era Baru.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular