Jumat, Juli 26, 2024
BerandaBulelengResmikan Wantilan di Desa Tejakula, Supriatna : Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

Resmikan Wantilan di Desa Tejakula, Supriatna : Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

BULELENG, balipuspanews.com – Agar bisa memberikan ruang masyarakat untuk berinteraksi, membangkitkan kebudayaan serta sebagai tempat sarana olahraga sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat. Maka bangunan Wantilan di Banjar Dinas Kelodan, Desa/Kecamatan Tejakula Diresmikan, pada Rabu (12/01/2021).

Kepala Desa Tejakula Gede Diarsa menjelaskan bahwa bangunan Wantilan Banjar Dinas Kelodan Desa Tejakula yang cukup megah itu menelan anggaran sebesar Rp 850 juta yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Buleleng melalui BKK (Bantuan Keuangan Khusus) yang dikelola oleh Pemerintah Desa Tejakula.

Bahkan pihaknya merasa bersyukur karena bisa mewujudkan bangunan Wantilan yang kedepan akan menjadi kebanggaan bagi warga masyarakat Banjar Dinas Kelodan khususnya dan Masyarakat Tejakula umumnya. Tidak lupa juga Ia menyampaikan terimakasih kepada panitia baik dari staf desa maupun masyarakat yang sudah berpartisipasi membantu pembangunan Wantilan tersebut.

“Dibangunnya Wantilan ini, kami berharap kepada masyarakat untuk bisa menjaga serta merawatnya kedepan. Selain itu, kami juga berterimakasih kepada Bapak Ketua DPRD Buleleng yang terus memberikan dukungan untuk pembangunan Wantilan ini sampai selesai,” ujarnya usai peresmian Wantilan, Rabu (12/1/2022).

BACA :  Mantan Wapres Hamzah Haz Tutup Usia

Sementara itu, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengatakan dengan selesainya bangunan Wantilan tersebut dirinya memberikan apresiasi terhadap seluruh Perangkat Desa, Panitia Pembangunan dan Masyarakat yang sudah berpartisipasi untuk bisa mewujudkan pembangunan tersebut hingga bisa selesai tepat waktu serta telah sesuai dengan harapan.

Ia pun berharap agar kedepannya setiap Banjar yang ada di Tejakula bisa memiliki Wantilan yang baik dan bagus sebagai tempat Masyarakat untuk berinteraksi, membangkitkan kebudayaan serta sebagai tempat sarana olahraga sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

“Semoga kedepan apa yang dibuat ini bisa juga dibuat dibanjar lainnya agar bisa menjadi tempat yang banyak bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Dalam upacara peresmian serta upacara “Nyejeg Gambe” bangunan Wantilan Banjar Dinas Kelodan Desa Tejakula turut hadir dalam giat tersebut Camat Tejakula, Kelian Adat Desa Tejakula, Ketua Panitia Pembangunan Wantilan Banjar Dinas Kelodan, segenap Perangkat Desa Tejakula dan Masyarakat Banjar Dinas Kelodan Desa Tejakula.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular