Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKarangasemResolusi 2024, Polres Karangasem Komitmen Turunkan Angka Kejahatan di Karangasem

Resolusi 2024, Polres Karangasem Komitmen Turunkan Angka Kejahatan di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com
Angka kriminalitas di Kabupaten Karangasem mengalami peningkatan sepanjang tahun 2023 ini. Sejak bulan Januari hingga Desember total ada 158 kasus ditangani Polres Karangasem yang didominasi oleh kasus pencurian.

Kapolres Karangasem, AKBP. I Nengah Sadiarta menerangkan, pada tahun 2023 ini total ada 158 kasus kejahatan yang ditangani Polres Karangasem dimana kasus paling banyak terjadi pada bulan Maret yang didominasi oleh kasus pencurian.

“Lonjakan tertinggi terjadi pada bulan Maret yaitu ada 20 kasus kejahatan, secara keseluruhan naik 26 persen dari tahun 2022 sebanyak 126 kasus menjadi 158 kasus pada tahun 2023, untuk penyelesaian kasus meningkat 10 persen, ” jelasnya dalam rilis akhir tahun di loby Polres Karangasem, Selasa (26/12/2023).

Dengan adanya lonjakan tersebut, Sadiarta berkomitmen pada tahun 2024 mendatang untuk menurunkan angka kejahatan khususnya pencurian di Kabupaten Karangasem. Tak hanya pencurian, pihaknya juga akan serius dalam memberantas peredaran narkotika dengan meningkatkan dari segi kuantitas dan kualitas serta lebih fokus membrangus pengedar narkotika.

BACA :  Hektaran Lahan Kebun Mente dan Mangga di Desa Tianyar Tengah Hangus Terbakar

“PR kita ditahun 2024 bagaimana menurunkan angka kasus pencurian, minimal bisa turun 10 persen. Kejahatan trans nasional narkotika, tahun 2023 ini turun 21 kasus turun dibandingkan 2022 sebanyak 24 kasus. Resolusi 2024 kuantitas akan kita tingkatkan ke pengedar atau bandarnya, karena yang pemakai ini adalah korban,” terangnya.

Untuk menurunkan angka kejahatan, pihak kepolisian juga akan meningkatkan patroli pemukiman, dengan startegi patroli lompat kodok dan siatem sodok. Selain kasus kejahatan sejumlah kasus menonjol juga terjadi sepanjang tahun 2023 seperti konflik sosial dibeberapa desa adat serta persoalan sengketa tanah.

Penulis: Gede Suartawan
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular