Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Buleleng Revitalisasi Pasar Banyuasri Masuk Tahap Tender

Revitalisasi Pasar Banyuasri Masuk Tahap Tender

SINGARAJA, balipuspanews.com — Delapan (8) calon penyedia (Perusahaan) dinyatakan lolos kualifikasi akan bersaing memenangkan tender pembangunan fisik revitalisasi Pasar Banyuasri. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Buleleng, I Putu Adiptha Ekaputra, ST.,MM

Adiptha menyebut BPBJ Setda Buleleng sudah memproses paket pengerjaan revitalisasi Pasar Banyuasri. Paket ini nantinya berjalan secara multiyears. Setelah diumumkan pemenang, penyedia diberikan waktu selama 400 hari untuk pengerjaannya.

Nah untuk tahap awal, ada 41 calon penyedia yang mendownload dokumen. Namun, dari 41 calon itu, hanya 12 calon penyedia yang mengikuti proses kualifikasi.

“Dari 12 calon itu, tersaring 8 calon penyedia yang lolos kualifikasi. Langkah selanjutnya adalah delapan calon penyedia ini nantinya mengunduh dokumen teknis pada web BPBJ,” kata Adiptha belum lama ini.

Imbuh Adiptha, pengunduhan dokumen teknis sebagai persiapan melakukan penawaran selanjutnya.

“Pekan depan akan ada pemenang, dan dilanjutkan dengan pengerjaan,” terangnya.

Adiptha merinci, dari delapan calon penyedia, ada empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan empat perusahaan swasta nasional. Delapan calon penyedia tersebut akan bersaing menjadi yang terbaik sesuai kriteria teknis dan aspek harga. Sehingga yang paling bagus akan dinilai sesuai waktu yang ada di lapangan. Hal ini dilakukan mengingat paket pekerjaan ini berat.

“Penyedia akan bekerja dua shift siang dan malam untuk mengejar waktu yang telah ditentukan sampai dengan akhir tahun 2020 sebanyak 400 hari,” ungkapnya.

Terkait pagu anggaran, Adiptha mengungkapkan Dinas PUPR telah menghitung bahwa besaran yang dipasang adalah kurang lebih Rp 180 Miliar.

“Semula kan Rp 180 Miliar, namun setelah dilakukan evaluasi dan penyesuaian Harga Perkiraan Sendiri (HPS) nilainya terkoreksi menjadi Rp 179.380.623.656. Besaran ini yang akan menjadi pagu anggaran untuk paket pengerjaan revitalisasi Pasar Banyuasri,” tutupnya.

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of