Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBangliRibuan Pengarak Ogoh-ogoh di Bangli Menjalani Rapid Antigen

Ribuan Pengarak Ogoh-ogoh di Bangli Menjalani Rapid Antigen

BANGLI, balipuspanews.com – Ribuan pengarak ogoh-ogoh di Kabupaten Bangli, Selasa (1/3/2022), menjalani rapid antigen. Hal itu bertujuan untuk mengantisifasi penyebaran Covid-19 saat berlangsungnya pengarakan ogoh-ogoh di hari Pangrupukan besok.

Pelaksanaan rapid antigen bagi pengarak ogoh-ogoh di Bangli difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli.

Kepala Dinas Kesehatan Bangli dr. I Nyoman Arsana, didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) I Nyoman Sudarma mengungkapkan, Rapid antigen yang diselenggarakan pihaknya ini, adalah untuk menindaklanjuti daripada instruksi dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Disebutkan, pengarak ogoh-ogoh yang menjalani rapid antigen hari ini ada sekitar 4 ribu orang, yang mana pelaksanaannya dilakukan secara serentak di seluruh puskesmas yang ada di Bangli.

“Pelaksanaanya satu hari tadi dimulai pukul 08.00 WITA. Namun, khusus untuk pengarak ogoh-ogoh di Banjar Kawan pelaksanaan rapid antigen dilaksanakan di Gedung PSC. Itu dilakukan untuk membantu pelayanan Puskesmas Bangli,” ujar dr. Arsana.

Lantas berapa alat rapid antigen yang disediakan? pihaknya menegaskan ada sekitar 5 ribu lebih alat yang disediakan untuk memfasilitasi rapid antigen bagi pengarak ogoh-ogoh di Bangli hari ini.

BACA :  Keuntungan Membaca Web Novel di Zaman Digital

“Di Provinsi kami ambil 3.700 alat. Tadi kami juga sempat amprah alat sekitar 1.500, selain itu cadangan ada sekitar 400 alat lagi,” jelasnya.

Pihaknya juga menegaskan, bagi pengarak ogoh-ogoh yang hasil rapid antigennya dinyatakan positif, disarankan agar melakukan isolasi di rumah masing-masing.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular