Sudikerta disambut warga Subagan dalam simakrama di Karangasem
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Dukungan warga Subagan, Karangasem terhadap paket cagub – cawagub nomor urut 2 Mantra – Kertha dalam Pilgub Bali benar – benar maksimal. Sebelum kedatangan cawagub I  Ketut Sudikerta Senin ( 15/5) 2018, ribuan warga Subagan sudah menyemut dibalai banjar Gede Subagan sebagai bentuk dukungan nyata terhadap paket yang ditelorkan Koalisi Rakyat Bali itu.

Begitu Sudikerta tiba, warga langsung mesuryak dengan yel – yel Mantra – Kertha. Didampingi pentolan KRB seperti Ida Bagus Oka Gunastawa, Gede Sumarjaya Linggih, Made Sukerana dan Ketua Tim Pemenangan Mantra – Kerta Karangasem, Gusti Ngurah Gede Subagiartha benar – benar membakar semangat warga Subagan.

Selain itu tokoh masyarakat Subagan I Gusti Made Tusan bersama istri selaku Ketua Partai Nasdem Karangasem yang juga sebagai Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang hadir dalam acara itu juga memberikan spirit tersendiri terhadap pendukung Mantra – Kertha.

Dalam acara simakrama tersebut, menyambut kedatangan Paslon nomor urut 2 yang notabene merupakan paslon yang didukung penuh oleh Partai Nasdem, selaku ketua I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan bahwa hari ini dirinya cuti selama 1 hari untuk menyambut kedatangan Mantra – Kerta ke Karangasem.

Usai melantunkan yel yel dukungan kepada paslon Mantra Kerta bersama ribuan masyarakat pendukung yang hadir, I Gusti Ayu Mas Sumatri didepan ribuan pendukung mengatakan bahwa angka 2 merupakan angka spesial yang diperoleh paslon Mantra – Kerta. Menurutnya angka 2 merupakan angka keberuntungan seperti presiden RI terpilih saat ini, dulu waktu pencalonan juga mendapat nomor urut 2 dan menang. Hal yang sama juga terjadi ketika dirinya Masdipa mendapat nomir urut 2 dan menang.

“ Jadi dalam pilgub 27 Juni mendatang tidak ada alasan untuk coblos selain nomor 2,” kata Mas Sumatri.

Tak kalah garang, pentolan KRB, Ida Bagus Oka Gunastawa yang juga membuat suasana semakin menggebu gebu dengan menyampaikan penilaian terhadap paslon nomor urut 2 Mantra –  Kerta bahwa sudah terbukti kepemimpinannya. Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa Bali butuh figur pemimpin yang peduli serta mengerti adat dan budaya Bali seperti ayah anda Rai Mantra.

“ Mari kita warga Karangasem bersama-sama berjuang memenangkan Mantra -Kerta,”  ujarya.

Sementara itu, Cawagub Sudikerta dalam kesempatan tersebut memaparkan berbagai program unggulan Mantra – Kerta yang tertuang kedalam “Nawacandra”. Salah satunya dibidang pertanian, Sudikerta mengatakan akan membantu petani dengan cara menyediakan pupuk gratis. Selain itu bagi peternak sapi dirinya juga mengatakan tidak hanya fokus dari sisi priduksi saja namun fokus juga sampai pasarnya. Karena selama ini kerapkali menemukan kendala dipasaran. Kedepan peternakan sapi juga akan menggunakan teknologi sehingga seluruh perkembangan maupun jumlah sapi dan bobotnya bisa diketahui dengan sekali klik saja.

Sudikerta juga mengatakan bahwa dirinya Kekarangamsem datang bersama Rai Mantra hanya saja keduanya membagi tugas, Sudikerta ketimur yakni hadir di Subagan dan Rai Mantra menghadiri acara yang sama pula di daerah Selat dan Sidemen.

“ Kedatangan kami Mantra – Kerta ke Karangasem meminta doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat,” kata Sudikerta yang mantan wakil bupati Badung itu.

Disisi lain, I Gusti Made Tusan selaku tokoh masyarakat Subagan berharap agar masyarakat tulus mendukung Mantra – Kerta. Dirinya meyakini di Subagan Mantra – Kerta pasti unggul. Hanya saja suami Bupati Karangasem ini berpesan ketika terpilih memberikan perhatian kepada warga Karangsem. Seperti yang diketahui bersama, Kabupaten Karangasem nyaris terpuruk diakhir 2017 lalu akibat ancaman erupsi Gunung Agung.

“ Jadi ketika Mantra – Karta jadi Gubernur Bali agar tidak melupakan Kabupaten  Karangasem,” ujar Gusti Tusan. ( igs/sur)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...