Selasa, Maret 19, 2024
BerandaJembranaRibuan Warga Tumpah Ruah ke Jalan

Ribuan Warga Tumpah Ruah ke Jalan

NEGARA,balipuspanews.com- Jalan santai serangkaian peringatan ulang tahun ke 4 periode ke 2 pemerintahan Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan (Abang) Senin (17/2) pagi membuat jalan-jalan protocol di Jembrana menjadi lautan manusia.

Ribuan warga tumpah ruah ke jalan untuk mengikuti jalan santai tersebut.Pada acara jalan santai yang mengambil start di areal Gedung Kesenian Bung Karno(GKB) Bupati I Putu bersama Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, Sekda I Made Sudiada, anggota Forum pimpinan Daerah termasuk pimpinan OPD Pemkab Jembrana juga ikut berbauir dengan warga.

Usai  jalan santai,  dilanjutkan dengan makan nasi jinggo bersama . Panitia juga menyiapkan berbagai hadiah sebagai door prize, diantaranya sepeda gunung kompor gas , lemari es dan souvenir lainnya.

Pada peringatan HUT Kepemimpinannya Bupati I Putu Artha juga menyerahkan  empat piagam penghargaan kepada desa, atas capaiannya  terkait tata kelola dana desa tahun 2019.

Piagam penghargaan  dari Bupati juga diserahkan kepada  Perbekel yang  sukses merealisasikan dana desa hingga 100 persen.

Diantaranya : Medewi , Pengeragoan , Manggisari, Mendoyo Dangin Tukad, Batuagung, Perancak, Nusasari, Manistutu, Tuwed, Tukadaya.

BACA :  Puluhan Cewek Kafe Terjaring Operasi

Selain kedua penghargaan diatas , pemberian apresiasi juga diberikan KPPN Singaraja kepada PMD Jembrana atas penilaian kinerja OPD sangat baik dalam pengawalan penyaluran dana desa.

Jembrana meraih rangking 9 tingkat nasional dan peringkat 1 provinsi Bali.Terakhir, ikut diserahkan penghargaan kepada  pengusaha atas partisipasinya dengan taat membayar pajak.

Penghargaan ini diserahkan ke Hotel  Puri Dajuma Pekutatan.Bupati I Putu Artha menyampaikan  apresiasinya atas partisipasi dan dukungan seluruh lapisan warga Jembrana , saat peringatan HUT Kepemimpinan.

Hal ini terlihat  dari  membludaknya jumlah  warga masyarakat yang turut mengikuti pelaksanaan jalan santai serta berpartisipasi memeriahkan rangkaian HUT Kepemimpinan .

“Terimakasih saya sampaikan atas partisipasi warga yang ikut bersama kami  dalam memperingati  HUT ke 4 kepemimpinan Bupati Artha-Kembang. Peringatan ini bukan terbatas seremoni bahkan hura-hura, tapi sebagai evaluasi capaian serta dukungan masukan untuk penyempurnaan program kedepan,”ujarnya.

Melanjutkan periode kepemimpinannya, Bupati Artha mengatakan tetap menitikberatkan pembangunan  pada skala prioritas.

Mengacu pada visi dan misi yang telah ditetapkan, disusun enam skala prioritas pembangunan. Meliputi bidang pangan sandang papan, bidang kesehatan dan pendidikan, bidang adat agama dan budaya, bidang tenaga kerja dan jaminan sosial, bidang pariwisata serta bidang tata kelola pemerintahan yang baik.

BACA :  Dua Pelaku Curanmor Ditangkap

Usai jalan santai, Bupati Artha didampingi para pimpinan OPD juga meresmikan Gedung Olah Raga yang ada di desa Baluk kecamatan Negara.

GOR ini dipusatkan sebagai sarana olahrga warga setempat , khususnya olahraga  bulutangkis. Malamnya puncak acara akan  diisi serangkaian hiburan diantaranya dimeriahkan Lawak Celokontong Mas, Mr Rayen dan Made Gimbal , band lokal Jembrana yang tengah naik daun, serta DiUbud Band. (nm/bpn/tim).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular