Sekitar 250 KK di Banjar Tuakilang Baleran, Desa Denbantas, Tabanan harus menjalani isolasi mandiri
Sekitar 250 KK di Banjar Tuakilang Baleran, Desa Denbantas, Tabanan harus menjalani isolasi mandiri

TABANAN, balipuspanews.com – Sekitar 250 KK di Banjar Tuakilang Baleran, Desa Denbantas, Tabanan harus menjalani isolasi mandiri. Hal ini akibat dampak dari merebaknya virus corona.

Bertujuan untuk meringankan beban warga yang sedang melakukan isolasi secara mandiri tersebut, Pemkab Tabanan pun segera turun tangan. Yakni dengan menggelar pasar murah sembako.

“Besok (Senin, 30/3) Pemkab Tabanan akan menggelar pasar murah sembako,” ungkap Perbekel Desa Denbantas Ida Bagus Made Surya Perbawa, ST. Melalui aplikasi WA, Minggu (29) petang.

Surya Perbawa menyebutkan pasar ini sebagai simulasi awal saja untuk pembelajaran. Selanjutnya akan diselenggarakan oleh desa setempat.

“Tujuan penyelenggaraan pasar ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri,” tegasnya.

Ia menjelaskan pasar yang rencananya dimulai pukul sembilan pagi ini bertempat di Gedung Serba Guna Desa Denbantas dan masih berada diwilayah Banjar Tuakilang Baleran.

Adapun sembako yang akan dijual sebagai berikut. Beras, sayur, telor, bumbu atau lakar base genep, mie instan, gula dan kopi. (Rah/BPN/tim)