Kedatangan tim dari Roadshow Bus KPK di Kabupaten Gianyar di Kantor Bappeda Gianyar, Selasa (13/8/2019).
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sambangi Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bali, salah satunya Kabupaten Gianyar yang berlangsung pada 14-15 Agustus guna memberikan edukasi antikorupsi kepada masyarakat.

Rombongan Roadshow Bus KPK yang diterima oleh Sekda Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya mewakili Bupati Gianyar di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang Kabupaten Gianyar, Selasa (13/8).

Sekda Wisnu Wijaya menyampaikan kegiatan yang terlaksana saat ini merupakan bagian dari pembinaan dan pencegahan yang dilakukan KPK, untuk mengedukasi masyarakat yang ada di Kabupaten Gianyar guna berperan aktif dalam gerakan antikorupsi yang menyasar pada Kabupaten/Kota yang dilalui langsung oleh Bus KPK .

Dony Mariantono selaku Ketua Tim Roadshow KPK di Kabupaten Gianyar menjelaskan, Kabupaten Gianyar merupakan Kabupaten/Kota ke-14 yang disambangi bus KPK dari 28 Kabupaten/Kota di 3 Provinsi yang dilalui Bus KPK yakni jawa Timur, Bali, dan Jawa Tengah.

“Kegiatan Roadshow KPK ini bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya di Kabupaten Gianyar agar bisa berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi dan pendidikan antikorupsi,” jelasnya.

Dony menuturkan, KPK akan berinteraksi langsung kepada masyarakat melalui berbagai program pencegahan korupsi, baik untuk pelajar, mahasiswa, pengurus DPD partai politik, aparatur daerah, anggota legislatif, pelaku usaha, UKM, hingga masyarakat umum.

Kegiatan ini juga dirancang untuk membangun semangat dan budaya antikorupsi di masyarakat, sekaligus mensosialisasikan program-program antikorupsi KPK kepada masyarakat luas. Beragam pilihan kegiatan ditawarkan untuk mempererat keterlibatan masyarakat secara aktif sehingga masyarakat merasakan kehadiran KPK secara langsung di tengah-tengah masyarakat.(catur/bpn/tim).