Rabu, Februari 21, 2024
BerandaBolaRobert Lewandowski Konfirmasi Akan Tinggalkan Bayern Munich

Robert Lewandowski Konfirmasi Akan Tinggalkan Bayern Munich

MUNICH, JERMAN – Striker tajam milik Bayern Munich Robert Lewandowski pada hari Sabtu mengkonfirmasi bahwa dia ingin meninggalkan Bayern Munich musim panas ini di tengah laporan bahwa Barcelona siap untuk menawarkan striker bintang 33 tahun itu kontrak tiga tahun.

Lewandowski mencetak golnya yang ke-35 di liga musim ini dalam hasil imbang 2-2 di Wolfsburg pada akhir pekan terakhir musim Bundesliga, kemudian membuat kejutan. “Ini bisa menjadi pertandingan terakhir saya untuk Bayern. Saya tidak bisa mengatakan 100 persen, tapi bisa jadi. Kami harus menemukan solusi terbaik untuk klub dan saya,” katanya kepada layanan streaming Viaplay.

Lewandowski mengonfirmasi kepada media Sky bahwa dia telah memberi tahu direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada 2023 dan “bahwa ketika sebuah tawaran datang, kami harus memikirkannya”.

“Saya punya satu tahun tersisa, tetapi kami harus menemukan solusi terbaik untuk kedua belah pihak,” tambah striker Polandia itu.

Pemenang penghargaan pemain pria terbaik FIFA berturut-turut telah memenangkan setiap gelar yang tersedia sejak bergabung dengan Bayern pada tahun 2014, termasuk delapan trofi Bundesliga dengan total sepuluh setelah memenangkan dua dengan mantan klub Dortmund. Dia juga mengangkat Liga Champions pada tahun 2020.

BACA :  Nasib Empat Mantan Perbekel di Buleleng Pada Pileg 2024

Di Wolfsburg, Lewandowski mencetak gol sundulan keras dari Thomas Mueller setelah bek Josip Stanisic memberi Bayern keunggulan awal.

Wolfsburg bangkit ketika penyerang Denmark Jonas Wind mencetak gol, kemudian striker veteran Max Kruse menyamakan kedudukan bagi tuan rumah.

Di tempat lain, Erling Haaland menandatangani penampilan terakhirnya untuk tim peringkat kedua Borussia Dortmund dalam kemenangan kandang 2-1 atas Hertha Berlin.

Bintang Norwegia itu akan menyelesaikan kepindahan yang telah lama ditunggu-tunggu ke Manchester City untuk musim depan.

Haaland menyamakan kedudukan dari titik penalti di babak kedua untuk membatalkan gol awal Ishak Belfodil untuk Hertha di Signal Iduna Park.

Striker Dortmund berusia 17 tahun Youssoufa Moukoko masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol kemenangan, hanya beberapa detik setelah menggantikan Axel Witsel.

Haaland bertepuk tangan untuk para pendukung tuan rumah setelah peluit akhir dibunyikan, sementara Dortmund juga mengucapkan selamat tinggal kepada direktur olahraga Michael Zorc.

Kekalahan itu mendorong Hertha ke urutan 16, yang berarti play-off degradasi dua leg melawan tim yang finis ketiga di divisi kedua, saat ini Hamburg.

BACA :  HUT ke-236 Kota Denpasar, Pemkot Gelar Lomba Puja Trisandya Tingkat SD dan SMP se-Kota Denpasar

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular