Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBerita DuniaRobert Lewandowski, Lionel Messi dan Mohamed Salah Finalis Untuk Penghargaan Terbaik FIFA

Robert Lewandowski, Lionel Messi dan Mohamed Salah Finalis Untuk Penghargaan Terbaik FIFA

SWISS, Robert Lewandowski , Lionel Messi dan Mohamed Salah diumumkan pada Jumat sebagai tiga finalis untuk penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA, sementara pemenang Ballon d’Or Alexia Putellas dinominasikan untuk hadiah wanita.

Bintang Polandia Lewandowski memenangkan penghargaan FIFA tahun lalu tetapi harus puas di urutan kedua dalam pemungutan suara Ballon d’Or 2021 di belakang Messi, pemenang penghargaan untuk rekor ketujuh kalinya.

Upacara penghargaan akan diadakan secara virtual dari markas besar FIFA di Zurich pada 17 Januari. Putellas, rekan setimnya di Barcelona Jennifer Hermoso dan striker Australia Chelsea Sam Kerr adalah finalis untuk penghargaan Pemain Wanita Terbaik FIFA. Ketiganya juga merupakan peraih tiga suara teratas untuk Ballon d’Or.

Pemenangnya akan menggantikan Lucy Bronze dari Inggris, yang membawa pulang penghargaan sebelumnya.

Hadiah untuk pemain, pelatih, dan penjaga gawang pria dan wanita terbaik dipilih oleh kapten dan pelatih semua tim nasional di seluruh dunia, serta pemungutan suara online dari penggemar dan sejumlah jurnalis terpilih.

Voting ditutup pada 10 Desember.

BACA :  Belanja dan Pengelolaan Keuangan Pemkab Buleleng Didorong Efektif dan Efisien

Manuel Neuer, Gianluigi Donnarumma dan Edouard Mendy bersaing untuk mendapatkan penghargaan kiper pria terbaik, sementara Roberto Mancini, Thomas Tuchel dan Pep Guardiola adalah tiga nominasi untuk pelatih pria terbaik.

Lluis Cortes, yang memimpin tim putri Barcelona meraih treble musim lalu, akan berhadapan dengan pelatih Chelsea Emma Hayes dan Sarina Wiegman, mantan bos Belanda yang sekarang menangani Inggris, untuk menjadi pelatih wanita papan atas.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular