Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaRoberto Firmino Menjadi Bintang Saat Liverpool Mencetak Sembilan Gol Atas Bournemouth, Menyamai...

Roberto Firmino Menjadi Bintang Saat Liverpool Mencetak Sembilan Gol Atas Bournemouth, Menyamai Rekor Liga Premier

Liverpool menyamai rekor kemenangan terbesar Liga Premier dengan mengalahkan Bournemouth 9-0 di Anfield pada hari Sabtu untuk mendaftarkan kemenangan pertama mereka musim ini pada upaya keempat

BERITA BOLA- Liverpool menyamai rekor kemenangan terbesar Liga Premier dengan mengalahkan Bournemouth 9-0 di Anfield pada hari Sabtu untuk mendaftarkan kemenangan pertama mereka musim ini pada upaya keempat kalinya.

Roberto Firmino dan Luis Diaz keduanya mencetak dua gol dengan gol dari Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold , Virgil van Dijk, Fabio Carvalho dan gol bunuh diri Chris Mepham melengkapi skor.

Ini adalah keempat kalinya dalam sejarah Liga Premier sebuah tim menang dengan sembilan gol. Manchester United mengalahkan Ipswich 9-0 pada 1995 dan Southampton dengan skor yang sama tahun lalu. Leicester juga menang 9-0 di Southampton pada 2019.

Hasilnya menjadi lebih luar biasa mengingat Liverpool, yang hanya beberapa bulan lalu datang dalam dua pertandingan dari empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya, telah membuat awal liga terburuk mereka dalam satu dekade.

BACA :  Libas Filipina, Ranking FIFA Timnas Garuda Naik 4 Peringkat

Fabinho kembali memperkuat lini tengah Liverpool setelah kekalahan tandang 2-1 Senin dari Manchester United yang membuat mereka tertinggal lima poin dari juara bertahan Manchester City.

Setelah berjuang tanpak kehadiran Sadio Mane dalam tiga pertandingan pertama mereka, serangan Liverpool langsung diklik pada hari Sabtu ketika Firmino melayangkan umpan silang untuk Diaz untuk menanduknya dalam waktu tiga menit.

Pemain Brasil itu juga memainkan perannya di set kedua saat sentuhannya yang keras meluncur ke arah Elliott, pemain berusia 19 tahun itu melepaskan tendangan melengkung dari tepi kotak penalti untuk mencetak gol pertamanya di liga.

Mohamed Salah memaksa Mark Travers untuk menekuk dan entah bagaimana melirik melebar ketika Elliott melepaskan umpan silang ke arah pemain Mesir itu, tetapi jeda itu hanya sementara bagi Scott Parker . tim asuhan

Setelah berulang kali menjadi sasaran dalam kekalahan United, Alexander-Arnold menunjukkan kualitasnya yang tidak diragukan dengan tendangan keras ke sudut atas dari jarak 20 meter.

Firmino kemudian melakukan aksinya ketika percobaan operan Salah ditepis dengan buruk oleh pemain Bournemouth dan tepat ke pemain Brasil itu untuk menusuk dari jarak dekat.

BACA :  Dua Pelaku Pengancaman Viral di Medsos, Ditangkap Polisi

Ryan Christie menyerempet tiang dalam kesempatan langka untuk Bournemouth, yang tidak berdaya untuk menghentikan serangan Liverpool.

Van Dijk menyundul tendangan sudut Andy Robertson menjelang turun minum saat Liverpool mencetak lima gol di paruh pertama pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya.

The Reds kembali mencetak gol satu menit memasuki babak kedua saat Mepham menyodok umpan silang Alexander-Arnold ke gawangnya sendiri.

Firmino mencapai 100 gol Liverpool dengan bereaksi paling cepat untuk menerkam bola lepas setelah Robertson mengayunkan umpan berbahaya yang hanya bisa ditepis Travers.

Remaja Portugal Carvalho melepaskan tembakan untuk menjadikannya delapan yang mendapat umpan dari lay-off empuk Kostas Tsimikas, mencetak gol pertamanya untuk klub sejak didatangkan dari Fulham.

Diaz kemudian menyundul gol yang menyamai rekor dengan enam menit tersisa saat Liverpool memulai awal yang lambat untuk kampanye dengan cara yang menakjubkan.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular