Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBangliRotasi 8 Pejabat Struktural, Bupati Sedana Artha Tekankan Peningkatan Prestasi Kerja

Rotasi 8 Pejabat Struktural, Bupati Sedana Artha Tekankan Peningkatan Prestasi Kerja

BANGLI, balipuspanews.com– Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, kembali melakukan rotasi dan melantik sejumlah pejabat struktural di Gedung Bukti Mukti Bhakti Kantor Bupati Bangli pada Rabu (5/4/2023).

Delapan pejabat yang dirotasi dan diambil sumpah janjinya, yakni I Nyoman Suteja, S.Pd, jabatan lama Asisten Administrasi Umum, jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik; Ida Ayu Gede Yudi Sutha, SE, jabatan lama Kepala Dinas Sosial P3A, jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan; I Made Ari Pulasari, S.Sos, jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP, jabatan baru Asistem Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Drs. I Ketut Riang, MM, jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Ir. I Made Alit Parwata, M.Si, jabatan lama Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, jabatan baru Asisten Administrasi Umum; Ir. I Wayan Sarma, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, jabatan baru Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan; I Wayan Suastika, ST.,MH,  jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli; I Wayan Jimat, SKM.,M.Si., jabatan lama Perawat Penyedia pada Puskesmas Bangli Utara, jabatan baru Kepala Dinas Sosial P3A.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, menyampaikan jabatan yang dipangku saat ini bukanlah merupakan hak ataupun warisan yang dapat diminta atau diberikan begitu saja, akan tetapi jabatan adalah merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli.

“Oleh karenanya janganlah menyia-nyiakan kepercayaan tersebut,” katanya.

Bupati menegaskan para pejabat yang baru dilantik mampu untuk memegang kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli, melalui peningkatan loyalitas, pengabdian, tanggung jawab dan peningkatan prestasi kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Setiap pimpinan tidak menginginkan ada pejabat yang melaksanakan tugas di luar kewenangan, melainkan selalu bekerja berdasarkan sistem dan prosedur serta ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Pimpinan akan selalu melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli,” katanya.

Bupati juga berharap pejabat yang baru dilantik agar dapat menjadi pejabat yang dapat dijadikan teladan oleh bawahan atau masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Selanjutnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik, dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen yaitu melalui perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, transparansi dan taat pada norma-norma yang ada.

Untuk kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta untuk menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih diharapkan kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Bangli untuk selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait.

“Dengan demikian kita akan dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada seluruh lapisan masyarakat dan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli secara keseluruhan dalam upaya mewujudkan visi dan menjalankan misi Kabupaten Bangli yang telah ditetapkan,”tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati mengucapkan selamat bekerja.

“Semoga atas bimbingan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, segala tugas dapat dilaksanakan dengan baik dalam rangka pengabdian kepada Kabupaten Bangli yang kita cintai,” katanya.

Penulis: Kadek Adnyana
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular