Selasa, April 16, 2024
BerandaKlungkungRS Gema Santi Nusa Penida Diupayakan Miliki Layanan Cuci Darah

RS Gema Santi Nusa Penida Diupayakan Miliki Layanan Cuci Darah

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengambil langkah cepat untuk merancang dan mendesak pelayanan cuci darah Hemodialisadi Rumah Sakit Gema Santi Nusa Penida.

Langkah tersebut dikatakannya usai meninjau pembangunan Gedung Rawat Inap Interna dan Gedung Perawatan Bedah di RSUD Klungkung, pelayanan Cuci Darah atau Hemodialisa, Sabtu (29/10/2022).

Saat kegiatan Ia sempat berbincang-bincang dengan pasien, ternyata kebanyakan pasien cuci darah dari Nusa Penida.

Bupati Suwirta mengakui akan meningkatkan kualitas pelayanan tempat cuci darah yang lebih memadai di Rumah Sakit Gema Santi Nusa Penida.

“Pelayanan cuci darah di RS Gema Santi harus segera di isi untuk mengefisiensi pasien yang ingin cuci darah dua kali dalam seminggu biar tidak lagi ke RSUD Klungkung,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada pasien hemodialisadi untuk memanfaatkan pelayanan antar jemput pasien dan menggunakan nomor antrean elektronik serta catatan rekam medik elektronik dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Bupati juga mengunjungi ruangan IGD RSUD Klungkung dan menyempatkan diri untuk menyapa para pasien dan keluarga pasien yang tampak memenuhi ruang IGD saat itu.

BACA :  Polisi Ungkap Pelaku Tambahan Pencurian di Sejumlah LPD di Karangasem

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular