RS Harapan Insani Pangkalan Bun Raih Piagam Penghargaan Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB

Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Dwi Listyawardani menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Utama RS Harapan Insani Pangkalan Bun, dr Novi Widjaja.
Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Dwi Listyawardani menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur Utama RS Harapan Insani Pangkalan Bun, dr Novi Widjaja.

JAKARTA, balipuspanews.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan piagam penghargaan kepada Rumah Sakit Harapan Insani Pangkalan Bun sebagai Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB Provinsi Kalimantan Tengah.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Dwi Listyawardani kepada Direktur Utama RS Harapan Insani, dr Novi Widjaja.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Dwi Listyawardani memberikan ucapan Selamat kepada Rumah Sakit Harapan Insani Pangkalan Bun yang menerima piagam penghargaan sebagai rumah sakit unggulan pelayanan KB Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan diterimanya piagam penghargaan ini pelayanan KB di RS Harapan Insani Pangkalan Bun semakin baik. Sekarang ini pelayanan KB di Rumah Sakit naik turun karena telah terjadi beberapa perubahan dalam tahap regulasi. Oleh karena itu perlu dibangkitkan kembali,” kata Dwi Listyawardani, Rabu (17/11).

Baca Juga :  Libas Persita 3-2, Bali United Semakin Garang di Luar Kandang

Dijelaskannya, strategi yang sedang dijalankan BKKBN yaitu meningkatkan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) juga pembentukan rumah sakit unggulan untuk kegiatan PKBRS. Selain itu BKKBN sedang mengarahkan setiap provinsi untuk memiliki satu rumah sakit unggulan PKBRS.

“BKKBN membentuk sebuah gerakan yaitu Gerakan Rumah Sakit Layanan Keluarga Berencana (Gema Kencana) dan mengusulkan PKBRS untuk menjadi standar akreditasi di rumah sakit,” ujarnya.

Dwi Listyawardani berharap akses pelayanan KB dan kesehatan produksi yang berkualitas dapat ditingkatkan. “Secara khusus, kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan peran dan komitmen tentunya dukungan rumah sakit dalam memberikan pelayanan KB,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama RS Harapan Insani, dr Novi Widjaja mengatakan pelayanan KB di Rumah Sakit merupakan salah satu mitra rantai pelayanan KB yang merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit. “Kami sangat bangga menerima piagam penghargaan sebagai Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB Provinsi Kalimantan Tengah oleh BKKBN. Kami berkomitmen memberikan pelayanan KB dengan baik,” tutup dr Novi Widjaja.

Baca Juga :  Buleleng Raih Penghargaan TP2DD Kabupaten Terbaik Wilayah Jawa-Bali

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.