Jumat, April 19, 2024
BerandaJembranaRSU Negara Tambah Klinik Jantung, BORS dan Layanan Pengantaran Obat

RSU Negara Tambah Klinik Jantung, BORS dan Layanan Pengantaran Obat

JEMBRANA, balipuspanews.com- Sebagai rumah sakit terbesar di Jembrana, RSU Negara terus berbenah. Kali ini rumah sakit plat merah itu menambah spesialistik klinik jantung dan pembuluh darah, Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) dan pengembangan inovasi pengantaran obat.

Penambahan layanan itu, Kamis (21/4/2022) dilauncing oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, dihadiri Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, serta Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi.

Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSU Negara kembali membuka layanan tambahan yaitu layanan spesialistik klinik jantung dan pembuluh darah, Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) dan pengembangan inovasi Sistem Antar Obat Sampai Rumah Pasien Cegah Antrian (Sinar Bahagia).

“Harapannya masyarakat Jembrana bisa berobat lebih dekat dan tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lainnya serta meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan RSU Negara,”ungkapnya.

Poliklinik jantung adalah poliklinik spesialis ke-13 yang ada di RSU Negara, untuk menangani beragam permasalahan penyakit jantung dan pembuluh darah sehingga masyarakat Jembrana dapat memeriksakan gejala-gejala kecurigaan penyakit jantung lebih dini.

BACA :  Kemenkumham Bali Kunjungi Kejaksaan Tinggi Bali Jalin Sinergitas Dalam Penegakan Hukum

Pelayanan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) disamping sebagai unit layanan yang wajib ada di rumah sakit juga merupakan salah satu standar pada mutu akreditasi rumah sakit juga pelayanan yang bertanggung jawab terhadap ketersediaan darah untuk tranfusi kepada pasien secara aman, berkualitas dan mudah diakses oleh masyarakat Jembrana.

“Selama ini untuk pelayanan ketersediaan darah RSU Negara bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jembrana dan kedepan koordinasi yang baik antara UDD PMI dengan BDRS RSU Negara harus selalu terjaga dengan baik sehingga pelayanan darah kepada masyarakat dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sementara inovasi Sinar Bahagia merupakan inovasi dari instalasi farmasi RSU Negara. Inovasi ini dibuat karena adanya antrean pengambilan obat di instalasi farmasi pada waktu/jam tertentu.

“Tujuan inovasi ini untuk internal rumah sakit dapat mengurai dan mencegah antrean pengambilan obat di instlasi farmasi terutama pada pasien lansia, disabilitas, anak, dan para rohaniawan” ungkapnya.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba usai meresmikan layanan tersebut menyampaikan ketiga layanan di RSU Negara itu sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

BACA :  Penjual dan Pengguna Narkoba Diringkus Polres Buleleng, Sembunyikan Paket di Helm

“Kita patut berbangga, karena bertepatan dengan hari kartini bisa melaunching ketiga layanan baru di RSU Negara ini. Semoga ini bisa memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat Jembrana,”ujarnya.

Ketiga layanan tersebut, dikatakannya akan terus dimaksimalkan termasuk layanan RSU Negara lainnya.

“Kedepan saya harapkan tak sampai disini saja, tapi akan ada inovasi – inovasi bidang kesehatan lainnya disini,”pungkasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular