Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKlungkungRSUD Kabupaten Klungkung Kini Terapkan E-Jaspel

RSUD Kabupaten Klungkung Kini Terapkan E-Jaspel

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung,  dr. Ni Made Adi Swapatni dan Ketua Dewan Pengawas dr. Ida Ayu Megawati  menghadiri acara Launching E-Jaspel bertempat di Aula RSUD Kabupaten Klungkung, pada Selasa (29/12/2020).

Pelaksanaan Acara ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan diikuti oleh seluruh Dokter Spesialis, tenaga kesehatan, dan tenaga medis yang bekerja di RSUD Kabupaten Klungkung melalui Aplikasi Video Conference.

Direktur RSUD Klungkung Dr. I Nyoman Kesuma dalam laporannya mengharapkan semoga dengan adanya e-jaspel, e-Accounting, dan E-RM di RSUD Kabupaten Klungkung dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan dan untuk peningkatan motivasi kerja kepada tenaga kesehatan serta kesejahteraan tenaga kesehatan di RSUD Klungkung.

Aplikasi e-jaspel, e-Accounting, dan E-RM dibuat dengan swakelola antara RSUD dengan pihak UNUD dalam hal ini diketuai oleh DR.I Made Oka Widyantara,ST.MT.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Klungkung terus berupaya untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat Klungkung.

BACA :  Terseret Arus Saat Berenang, Pengunjung Pantai Tewas

Bupati Suwirta mengharapkan dengan adanya aplikasi E-Jaspel dapat memantau kinerja Rumah sakit dan juga kinerja dari petugas kesehatan agar dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien RSUD Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta juga mengharapkan agar sumber daya manusia, manajemen, dokter spesialis, dan petugas kesehatan di RSUD maupun pegawai RSUD harus meningkatkan profesionalisme dan memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Bupati Suwirta berpesan agar kedepannya dokter spesialis maupun petugas kesehatan dapat melakukan e-rekam medis berbasis Digital dengan baik untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan kesehatan dan kenyamanan terhadap pasien yang berobat ke RSUD Klungkung.

“Maksimalkan potensi yang dimiliki untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien yang datang berobat ke RSUD Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

“RSUD Klungkung kedepan harus berani memulai paperless atau zero paper,” imbuhnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung  dr. Ni Made Adi Swapatni dan Direktur RSUD Klungkung  I Nyoman Kesuma melakukan launching secara simbolis yang disaksikan oleh seluruh undangan terkait yang hadir maupun melalui aplikasi Video Conference.

BACA :  Urunan Pengadaan AC di SMAN 6 Denpasar Dibatalkan setelah Dicek Inspektorat Pemprov

Penulis/Editor : Roni/Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular