RSUD Klungkung Kembali Siapkan Dua Ruang Isolasi Tambahan

Ruang isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Klungkung
Ruang isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Rumah Sakit Umum Daerah terbesar di Kabupaten Klungkung kembali menyiapkan ruang isolasi tambahan, hal tersebut sebagai langkah mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Gumi Serombotan. Hal itu ditegaskan Dirut RSUD Klungkung, dr Nyoman Kesuma, ketika dikonfirmasi, Selasa (19/01/2021).

Kesuma menyatakan bahwa sampai saat ini RSUD Klungkung sudah menyiapkan dua ruang perawatan khusus pasien terkonfirmasi Covid-19, hal itu juga sesuai permintaan dari Satgas Covid-19 pusat.

“Kita diharuskan menyiapkan dua ruang tambahan lagi untuk menampung jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Klungkung,” ujarnya.

Lebih jauh Kesuma menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan dua ruang tambahan yaitu ruang Jambu ada 24 tempat tidur dan Baseman dengan 16 tempat tidur.

Ditanya terkait 5 tenaga medis Dokter yang tergabung dalam anggota IDI Klungkung yang sempat terpapar Covid-19, Kesuma menyatakan semuanya sudah kembali pulih.

“Semuanya telah kembali pulih kesehatannya dan itu karena terjadinya dari klaster keluarga maupun dari pasien saat berobat kepadanya,” ungkap dr Nyoman Kesuma yang juga selaku Ketua IDI Klungkung.

Disinggung terkait rekrutmen tenaga medis kontrak di RSUD Klungkung yang direncanakan kontraknya selesai di bulan Februari, Pihaknya mengatakan akan dilakukan perpanjangan kontrak dan berlanjut sampai Agustus 2021 dengan anggaran 900 juta.

“Rencananya 29 orang tenaga medis dan 11 orang tenaga pendukung ini dikerjakan hanya sampai Februari 2021, namun sebagai bentuk antisipasi kita perpanjang lagi 6 bulan sampai Agustus 2021 dan juga sebagai tindak lanjut permintaan pusat untuk kita antisipasi penyebaran peningkatan kasus Covid-19 ini,” ungkap Kesuma.

Penulis/Editor : Roni/Budi