Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarRuang Makan Karyawan Hotel GBB Sanur Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Ruang Makan Karyawan Hotel GBB Sanur Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

SANUR, balipuspanews.com – Ruang makan karyawan Hotel Grand Bali Beach (GBB) di Jalan Hangtuah, Sanur, Denpasar Selatan, pada Rabu (11/8/2021) pagi, terbakar diduga berasal dari air conditioner (ac) portabel yang terletak di lantai dasar.

Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, terbakarnya ruang makan karyawan GBB Sanur itu diketahui terjadi sekitar pukul 09.30 WITA.

“Menurut keterangan Dayu Dewi Apriyanti sebagai humas hotel, kejadiannya sekitar pukul 09.30, di lantai dasar,” ujar Iptu Sukadi.

Kejadian berawal seorang karyawan bernama I Gusti Ngurah Astika yang bertugas bagian Housekeeping, melintas di depan ruangan makan karyawan. Saksi kaget melihat ada kepulan asap tebal dari ruangan tersebut.

Selanjutnya ia pun melaporkannya ke petugas pemadam kebakaran hotel dan karyawan lainnya. Karyawan kemudian bersama-sama memadamkan si jago merah dengan alat seadanya.

“Pihak hotel juga sudah menghubungi BPBD Kota Denpasar,” bebernya.

Dikatakannya, api bisa dijinakkan dalam waktu cepat dan tidak merembet ke ruangan lain. Meski demikian, kobaran api sempat membakar sebagian ruangan dan merusak plafon dan ac.

BACA :  Ikon Pariwisata Indonesia, Bali Tuan Rumah Event MNE dan IMSS Tahun 2025

Selain itu insiden terbakarnya ruang makan karyawan tidak menimbulkan korban jiwa atau pun luka-luka. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik pada stop kontak ac portabel.

“Yang hangus itu sebuah AC Portabel, dan plafon, kerugiannya mencapai Rp 5 juta,” terang Iptu Sukadi.

Perlu diketahui, Hotel GBB pernah terbakar pada 1 Maret 2020 sekitar pukul 18.00 WITA lalu. Kebakaran terjadi di plafon lantai 10 dan lantai dasar laundry.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara bangunan yang terbakar adalah bagian atap lantai 10 hotel GBB dan Bagunan Laundry Hotel GBB pada bagian lantai bawah yang berisikan diantaranya barang-barang laundry hotel, mesin laundry, sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal.

Bangunan lainnya yang berimbas kebakaran yakni bangunan Dinning Room dan Kantor Food and Reverage Office yang berada di sebelah selatan ruangan Laundry.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular