Jumat, Juni 21, 2024
BerandaKlungkungRuang Pemulasaran Jenazah RSUD Klungkung Over Load Saat Nyepi, Total Sebanyak 27...

Ruang Pemulasaran Jenazah RSUD Klungkung Over Load Saat Nyepi, Total Sebanyak 27 Jenazah

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Ruang pemulasaran jenazah di RSU Klungkung mengalami overload. Dimana total mayat yang ada di ruang instalasi pemulasaran jenazah sebanyak 27 mayat yang disimpan. Sementara total freezer kulkas yang tersedia hanya 17 buah.

Kondisi ini terjadi saat awal Hari Kuningan hingga Hari Nyepi diketahui banyak mayat yang minta disimpan di RSUD Klungkung.

Terkait kondisi overload ruang pemulasaran jenazah RSUD Klungkung ini dibenarkan oleh Dirut RSUD Klungkung dr I Nengah Winata. Menurutnya ketika dihubungi, Rabu (13/3/2024) bahwa total mayat yang  ada di ruang instalasi pemulasaran jenasah ada 27 mayat yang disimpan.

“Dari total 27 mayat yang disimpan itu ada 10 mayat di kulkas dan yang ditaruh diluar freezer ada 17 mayat, semoga kedepan RSUD bisa menambah jumlah kulkas dikamar pemulasaran jenazah,” ujar Dirut dr I Nengah Winata.

Sementara itu Kasi Humas RSUD Klungkung, Gusti Putu Widiyasa  menambahkan, bahwa sesuai informasi untuk freezer memang penuh, namun diluar masih bisa kami tampung lagi 5 jenazah.

BACA :  Gong Kebyar Wanita Paguyuban Seni Swarna Gianyar Pukau Penonton di PKB Ke-46

Ia mengatakan nantinya kondisi tersebut akan normal, ini sebenarnya waktu Hari Raya Galungan, Kuningan, dan Nyepi saja terjadi peningkatan penitipan.

“Terkait biaya penitipan jenazah dia menyebutkan kalau diluar biayanya 85 ribu belum termasuk dry ice, jika didalam dengan freezer 250 rb per hari,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga Jelantik Made Suryawan ditemui disela sela penitipan jenazah keluarganya menyatakan bisa memahami kondisi ruang pemulasaran jenazah RSUD Klungkung.

“Ya mayat keluarga kami yang penting dapat tersimpan dengan baik di ruang jenazah RSUD Klungkung. Walaupun saya harus usahakan peti dan es sendiri selama disimpan,” ungkapnya.

Dirinya berharap kedepan RSUD Klungkung bisa memperluas ruang pemulasaran jenazah RSUD Klungkung, mengingat RSUD Klungkung adalah rumah sakit yang terbesar di kawasan Bali Timur.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular