Ruangan setber yang berada di sisi selatan kantor Lurah Samplangan mulai dibongkar, Selasa (4/9/2019). - Foto: Ketut Catur Kusumaningrat.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com – Setelah beberapa kali mengadakan rapat dan perundingan, akhirnya ruangan setber di kantor Lurah Samplangan dibongkar untuk dijadikan sebagai pintu masuk pasar sementara dimana tempat ini akan dijadikan sebagai relokasi sementara para pedagang dari Pasar Umum Gianyar.

Seperti pantauan Balipuspanews.com dilokasi, Selasa (4/9/2019) bahwa proses pembongkaran sudah mulai dilakukan. Dimulai dari bagian atap ruangan setber hingga pembongkaran tembok penyangga serta beton.

Lurah Samplangan I Ketut Sutarsana mengatakan bahwa pembongkaran ruangan setber ini sebelumnya sudah melalui proses koordinasi melalui rapat dimana akan dijadikan sebagai pintu masuk ke pasar sementara dari relokasi Pasar Umum Gianyar, “Beberapa bulan lalu sudah dilakukan rapat dan perundingan, saat ini sudah mulai proses pembongkaran,” jelas mantan Sektretaris Lurah Samplangan itu.

Bangunan ruangan setber yang memiliki ukuran 9 meter x 5 meter tersebut dulunya adalah bekas ruangan panitia pemungutan suara, ruangan PKK, serta pernah dijadikan sebagai tempat karang taruna. Bahkan juga digunakan sebagai tempat untuk menaruh bantuan beras miskin untuk masyarakat di Kelurahan Samplangan.

Dikatakan Sutarsana bahwa tidak semua bangunan di kantor Lurah Samplangan dibongkar, hanya ruangan setber yang berada di sebelah selatan saja. “Cuma bangunan yang ada di selatan saja dibongkar, kantor masih digunakan,” katanya.(catur/bpn/tim).