“Rumah Design” Ala Koster-Ace Dirancang buat Ekonomi Kerakyatan Bali

Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan istilah rumah design

Denpasar, balipuspanews. com – Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan istilah rumah design guna menbangkitkan ekonomi kerakyatan saat menghadiri Gathering Dinner dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali (AMPB) di Bounty Cruise, Jumat (14/12).

Alasan pembuatan rumah design ini tak terlepaskan pariwisata ini sudah menjadi tumpuan kehidupan masyarakat Bali. Pilar utama perekonomian masyarakat Bali, hampir 70 persen ditopang oleh pariwisata.

Menurut Koster, pariwisata sangat memiliki posisi strategis, dan penting, sehingga menjadi peringatan bagi semua masyarakat Bali agar menjaga sektor ini.

“Rumah Design” itu nantinya diisi orang- orang kreatif dan digaji untuk membuat design setiap hari.

“Design produk ini cocok untuk Bali karena merupakan ekonomi kerakyatan, dan berkelanjutan yang akan kita hidupkan,” ujarnya.

Dengan demikian, kedepan dalam proses ekonomi kerakyatan di Bali, disamping memberdayakan Desa Adat, maka akan mampu menghadapi menjamurnya supermarket, yang merupakan kapitalisme berjaringan.

” Mudah-mudahan Tuhan melindungi saya, saya berani karena ada kabupaten lain yang menerapkan seperti itu, dan tentu akan diterapkan, tentu sebelumnya dengan memperkuat lembaganya, “tegasnya.

Gubernur Koster, siap memprioritaskan Pariwisata, karena ini urat nadi masyarakat Bali, dan kalau salah urus nantinya kita akan menderita semua, paparnya.

Sementara pemilik Bounty Cruises, Gde Wirata, mengatakan dirinya ingin menunjukkan kepada masyarakat Pariwisata untuk bersatu mengatasi apapun masalah dan gejolak yang terjadi.

“Jujur, pelaku industri Pariwisata benar-benar kaget atas apa yang disampaikan, yang merupakan program yang dicanangkan Gubernur serta aturan yang akan dibuat untuk melindungi kita,” katanya.(bud/bpn/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here