Tempat Kejadian Perkara (TKP).

SUKASADA, balipuspanews.com — Rumah kontrakan berukuran 5 X 6 meter yang ditempati Kadek Sari di Lingkungan Bantang Banua, Kelurahan Sukasada, Buleleng, terbakar pada Minggu (12/1) sekitar pukul 11.45 WITA. Pihak kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski begitu, kerugian materiil akibat kebakaran ditafsir bernilai puluhan juta rupiah.

 

 

Kini, aparat masuh melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

 

 

Kebakaran yang menghanguskan rumah kontrakan milik Ngurah Made Toya (54) ini, pertama kali diketahui saksi Gusti Ketut Artawan (33) warga Kelurahan Sukasada. Saat itu saksi Artawan yang kebetulan melintas di depan rumah tersebut, melihat ada kepulan asap dari bangunan rumah tersebut. Seketika, saksi langsung berhenti dan mengecek ke dalam rumah.

 

 

Nah, saat masuk ke dalam rumah, saksi mencari sumber api hingga mencari ke kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur. Saat masuk ke dalam kamar itu, saksi melihat sudah ada kobaran api yang besar. Saksi Artawan langsung keluar rumah untuk minta bantuan warga setempat.

 

 

Sejumlah warga pun llangsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Sebagian warga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng. Selang beberapa menit, petugas Damkar datang ke lokasi dan langsung berusaha untuk memadamkan api.

 

 

Beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan petugas Damkar Buleleng dibantu warga setempat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, karena pasangan suami istri (pasutri) yang menempati rumah tersebut sedang berpergian. Sehingga, rumah dalam keadaan kosong.

 

 

Seizin Kapolres Buleleng, Kapolsek Sukasada, Kompol. Nyoman Landung mengatakan, rumah yang terbakar tersebut ditempati oleh pasutri yang bernama Kadek Sari. Kebetulan saat kejadian, seluruh penghuni rumah tersebut sedang tidak berada di tempat alias kosong.

 

 

“Tidak ada korban jiwa, hanya ada kerugian materiil sekitar Rp 50 juta,” kata Kapolsek Landung.

 

 

Imbuh Kapolsek Landung, saat ini Unit Reskrim Polsek Sukasasa masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut. Bahkan, anggota sudah mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP.

 

 

“Beberapa saksi-saksi sudah kami mintai keterangan termasuk pemilik rumah. Penyebab kebakaran masih belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.