Kebakaran
Kebakaran
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

NEGARA, balipuspanews. com – Kebakaran yang meludeskan rumah keluarga  Nyoman Sudana pada Jumat (5/4) lalu membuat warga miskin yang tinggaldi Dusun Pangkung Kwa, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo semakin merana. Lantaran tidak mamu secara ekononi Sudana dan istrinya Sayu Kade Suarniti terpaksa tinggal di kamar seadanya.

Sudana  Sabtu (13/4) mengaku kini tidak punya apa-apa lagi. Karena semua barang dan surat-surat miliknya udes terbakar. Bahkan kini mereka harus tidur di kamar yang masih tersisa dengan kondisi tidak layak.”Kami  mengharapkan bantuan bedah rumah,” ujarnya

Keluarga Sudana merupakan salah satu penerima program PKH. Dengan bekerja sebagai sopir pengangkut semen penghasilanya hanya cukup makan. Begitupula penghasilan istrinya sebagai buruh angkut kelapa juga tidak menentu. Sementara harus menanggung anak yang masih sekolah SMP. “Anak saya tiga. Yang pertama sudah menikah, yang kedua tamat SMA dan yang ketiga masih sekolah,” ungkapnya.

Sudana mengatakan rumah sederhana yang terbakar itu juga dibangun sendiri dan dibantu kakaknya. “Dulu rumah saya bedek bambu dan sempat diperbaiki dibantu kakak. Sudah beberapa kali disurvey petugas sejak dulu tidak pernah mendapat bedah rumah. “Kini kami belum bisa membuat rumah lagi. Rumah yang terbakar ini  juga harus dibongkar karena sudah tidak bisa dipakai, lagi” jelasnya.

Pasca kebakaran memang sudah ada bantuan terpal dari Dinas Sosial. Sempat di survey. “Tapi tidak tahu dapat apa tidak bantuan bedah rumah nanti. Kami mengharapkan bantuan bedah rumah,” harapnya.

Sudana mengaku sudah sempat mencicil tanah 2 are di pinggir jalan. Sehingga jika dapat bedah rumah tidak lagi dibangun di tengah perkebunan yang kini ditempati.

Sementara Perbekel Penyaringan Made Destra dikonfirmasi mengakui kalau Sudana adalah  keluarga menerima PKH. “Kami coba koordinasikan lagi untuk bantuan bedah rumah apakah bisa dibantu apa tidak untuk penerima dana PKH, seperti keluarga Sudana itu,” ujarnya. (rls/bpn/tim)

Advertisement
Loading...