Rumah Pegawai Kantor Camat Tejakula Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Singaraja,balipuspanews.com – Kebakaran hebat melanda rumah milik Gede Budiasa (39) di Dusun Kajanan, Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng, Rabu (25/10) pagi.

Budiasa pun hanya bisa meratapi sisa-sisa puing rumahnya yang ludes terbakar akibat dilalap oleh si jago merah. Ganasnya api, tak hanya membakar rumah bahkan seluruh barang berharga miliknya pun ikut ludes terbakar, hingga kerugian ditaksir mencapai Rp 120 juta.

Kabakaran ini diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Dugaan ini diperkuat dengan pengakuan dari Budiasa sendiri, yang mengatakan jika lampu dikamar tidurnya memang sempat konslet, dan sudah dua bulan lamanya tidak diperbaiki.

Meski api membakar seluruh bagian rumah beserta perabotannya, Budiasa bersyukur kejadian ini tak sampai menelan korban jiwa lantaran saat kejadian berlangsung, rumah memang dalam keadaan sepi.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Buka Sosialisasi Perpustakaan Proklamator Bung Karno

“Anak saya sudah berangkat sekolah. Istri juga sudah berangkat kerja, sebagai pembantu rumah tangga. Saya juga sudah berangkat kerja. Saat rumah ditinggal, semua lampu sudah dalam keadaan mati,” kata pria yang bekerja di Kantor Camat Tejakula ini.

Imbuh Budiasa, informasi musibah kabakaran ini ia ketahui dari istrinya sendiri, yang bernama Nyoman Artini (29).

Kala itu, Budiasa yang tengah sibuk bekerja tiba-tiba ditelepon oleh sang istri yang mengabarkan jika rumah milik mereka terbakar. Mendengar informasi tersebut, Budiasa pun bergegas pulang ke rumahnya.

“Istri saya tahu rumah terbakar dari tetangga. Begitu terima telepon, saya langsung pulang. Sudah ada petugas pemadam dengan empat unit damkarnya. Warga juga sudah berupaya membantu, tapi api cepat membesar. Ada bunyi ledakan juga dari dalam rumah,” jelasnya.

Baca Juga :  SDN 3 Banjar Jawa Satu-satunya Penerima Penghargaan Sekolah Ramah Anak di Bali

Sementara itu Kapolsek Tejakula, AKP Wayan Sartika mengatakan, rumah yang terbakar memiliki luas sekitar 8×6 meter. Barang-barang yang terbakar terdiri dari alat-alat dapur, alat elektronik, lemari yang berisikan pakaian, perhiasan emas serta tempat tidur.

“Untuk sementara penyebab dari kebakaran rumah di duga oleh arus pendek atau konsleting berdasarkan keterangan korban bahwa dalam kamar tidurnya  pernah terjadi konsleting dan belum diperbaiki dan masi dalam penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.