Kamis, April 18, 2024
BerandaBulelengRumah Pensiunan Guru di Penarukan, Buleleng Ludes Terbakar

Rumah Pensiunan Guru di Penarukan, Buleleng Ludes Terbakar

BULELENG, balipuspanews.com– Nyoman Saka,82, akhirnya harus membayar mahal atas kelalaian yang dibuatnya. Sebab lelaki pensiunan guru tersebut diduga sering lalai saat sedang memasak lalu ditinggal keluar rumah dan kompor di dapurnya masih dalam kondisi menyala.

Malangnya dari hasil kelalaian itu tepat pada Senin (26/12/2022) rumah milik Saka yang ada di Jalan Pulau Samosir Nomor 23, Kelurahan Penarukan, Buleleng sekitar 17.30 WITA dilahap si jago merah tanpa ampun.

Peristiwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh salah seorang warga bernama Gede Sumayadnya,50, yang kebetulan sedang melintas di belakang rumah korban sekitar pukul 17.39 WITA. Ketika itu Sumayadnya melihat api sudah menyembur dari lobster dapur korban, saat dilihat ternyata rumah dalam keadaan kosong.

Tanpa berpikir panjang saksi sambil minta pertolongan langsung menuju ke depan rumah korban agar warga di sekitar bisa membantu memadamkan api yang ada dibagian dapur korban.

Kemudian tidak berselang lama teriakan saksi didengar warga sekitar sampai akhirnya tetangga di depan rumah korban bernama Komang Andi, 30, menghubungi pemadam kebakaran.

BACA :  Kesiapsiagaan Wilayah Terhadap Bahaya Kebakaran, Pemkab Badung Bentuk Relawan Kebakaran

“Api pertama diketahui muncul dari dapur dan dilihat oleh saksi (Sumayadnya,red) yang kebetulan melintas setelah ditengok ternyata rumah dalam kondisi kosong. Korban saat itu diperkirakan sedang keluar sehingga rumah dalam kondisi kosong,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya.

Selang beberapa menit akhirnya 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar. Api pun begitu cepat membakar habis rumah Nyoman Saka, akhirnya api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam atau sekitar pukul 20.20 Wita tanpa ada korban jiwa. Kini akibat kebakaran tersebut seluruh bangunan rumah beserta isinya dengan luas 1,5 are ludes terbakar.

“Untuk penyebab pasti kebakaran kita masih melakukan penyelidikan. Namun menurut informasi korban ini sering lalai saat sedang memasak ditinggal keluar rumah dan membiarkan kompor yang berada di dalam rumah masih menyala,” imbuhnya AKP Sumarjaya.

Kemudian ditanya terkait berapa diperkirakan kerugian yang diderita Nyoman Saka akibat kejadian kebakaran tersebut. AKP Gede Sumarjaya menyampaikan belum bisa diketahui sebab pemilik rumah masih sedang menghitung jumlah kerugiannya.

BACA :  Polisi Ungkap Pelaku Tambahan Pencurian di Sejumlah LPD di Karangasem

“Belum bisa kita tafsirkan berapa yang jelas semua masih dihitung korban,” singkatnya.

Penulis: Nyoman Darma
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular