Rumah Terbakar di Ubud, 2 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Petugas Damkar Gianyar saat memadamkan api yang membakar rumah milik Made Abrana (55) di Banjar Kutuh Kelod Ubud, Senin (11/11/2019) sekira pukul 10.03 wita.

GIANYAR, Balipuspanews.com – Rumah Made Abrana (55) seorang pegawai swasta ludes dilalap si jago merah, Senin (11/11/2019) sekira pukul 10.03 wita di Banjar Kutuh Kelod, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Untuk memadamkan api, sebanyak 14 personil damkar dan 2 armada dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, bangunan yang terbakar adalah sebanyak 3 kamar dan 1 dapur yang menyebabkan pemilik rumah mengalami kerugian materiil sebanyak Rp. 100 juta rupiah.

Kasatpol PP berserta Damkar Gianyar I Made Watha membenarkan peristiwa tersebut, dirinya mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja korban atau pemilik rumah mengalami kerugian materiil.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja kurang lebih mencapai 100 juta rupiah,” katanya.

Akibat kobaran api yang cukup besar, bangunan rumah yang memiliki luas 10 x 6 meter persegi ini membuat petugas damkar cukup kewalahan. “Penanganan 1 jam 30 menit, setelah itu petugas pergi ke posko,” ujarnya.

Watha mengatakan bahwa penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui, “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” ucapnya.(catur/bpn/tim).