Rumah Warga Isoman Dipasangi Stiker Tidak Menerima Tamu

Bhabinkamtibmas Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya dan Bripka Deni Eka Prasetya bersama Babinsa memasang stiker bertuliskan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya dan Bripka Deni Eka Prasetya bersama Babinsa memasang stiker bertuliskan "Tidak Menerima Tamu" di rumah warga yang terkena Covid-19 dan sedang melakukan Isolasi Mandiri, Senin (7/2/2022).

JEMBRANA, balipuspanews.com– Banyaknya warga yang terpapar Covid-19 memilih melaksanakan isoman, selain membutuhkan pengawasan juga tidak diperbolehkan keluar rumah dan menerima tamu.

Larangan tidak boleh menerima tamu bagi warga yang isoman sesuai perintah Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H.,S.I.K.,M.I.K..

Untuk itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya dan Bripka Deni Eka Prasetya bersama Babinsa memasang stiker bertuliskan “Tidak Menerima Tamu” di rumah warga yang terkena Covid-19 dan sedang melakukan Isolasi Mandiri, Senin (7/2/2022).

Pemasangan stiker ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat lainnya bahwa ada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri sampai batas tanggal yang sudah ditentukan oleh petugas kesehatan.

“Ada beberapa rumah warga kami pasangi tulisan bersama Babinsa. Selain memasang tulisan “Tidak Menerima Tamu”, kami juga tetap memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada warga yang isolasi, termasuk warga sekitar untuk ikut berempati,” ujar Aiptu I Putu Budi Arnaya.

Ditempat terpisah Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos.,S.H, M.AP, mengatakan, dengan adanya tulisan “Tidak Menerima Tamu”, bisa memberikan tanda kepada warga sekitar, serta diharapkan dapat bergotong royong bersama, membantu satu sama lainnya.

“Bantuan itu bisa makanan maupun kebutuhan lainnya untuk warga yang sedang isolasi mandiri. Termasuk juga saling mengingatkan untuk tetap menerapkan prokes,” ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan