Ketua Dewan Karangasem Nengah Sumardi mengunjungi rumah warga yang terkena bencana
sewa motor matic murah dibali

Karangasem, balipuspanews.com – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Nengah Sumardi Jumat (30/11/2018) mendatangi kediaman I Nyoman Manggun, 57, salah seorang warga Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem yang rumahnya rusak berat akibat tertimbun longsoran.

Dari pantauan dilokasi, nampak longsoran tanah sampai masuk ke dalam ruangan kamar dan dapur. Rumah tersebut adalah rumah satu satunya yang ditempati Manggun bersama istrinya jadi satu dengan dapur.

Longsor sendiri terjadi dua hari yang lalu, longsoran pertama tidak sampai menyebababkan kerusakan yang parah, namun longsor susulan terjadi dan membuat kerusakan lebih parah hingga tanah masuk kedalam ruangan kamar dan dapur.

“Ya  pas kejadian untung kami sedang berada diluar rumah. Jadi tidak sampai ada korban,” kata I Nyoman Manggun.

Saat ini, Manggun bersama istri terpaksa numpang dirumah tetangganya yang berada tidak jauh dari rumahnya yang rusak. Dirinya juga berharap agar mendapat bantuan untuk memperbaiki kerusakan rumahnya tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi ketika datang kerumah Manggun sempat melihat lihat kondisi rumah yang nyaris ambruk tertimbun longsoran itu.

” Ya kita turun melihat kondisi rumah tersebut, saya akan coba kordinasikan dengan Perkim untuk bantuan bedah rumah, apa bisa mendahului karena bersifat kebencanaan,” ujarnya. ( igs)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here