Rabu, Februari 21, 2024
BerandaDenpasarRutin, Spenas Gelar Try Out Berhadiah HP dan Sepeda

Rutin, Spenas Gelar Try Out Berhadiah HP dan Sepeda

DENPASAR, balipuspanews.com – SMP Nasional Denpasar (Spenas) rutin menggelar try out dalam rangka persiapan menghadapi ujian nasional.

Try out kali ini diikuti sekitar seribu peserta didik kelas IV dari 30 Sekolah Dasar (SD) se-Kota Denpasar, pada Minggu (29/1/2023) bertempat di Jalan Tukad Yeh Aya, No. 15 Denpasar.

Menariknya, bagi pemenang atau nilai tertinggi dari hasil nilai menjawab soal tersebut akan diberikan hadiah dengan hadiah utama handphone dan sepeda gayung. Hal ini diberikan untuk memantik semangat siswa-siswa dalam menjawab soal-soal.

Berdasarkan pantau, siswa-siswi tampak antusias mengikuti try out di SMP swasta dibawah naungan badan hukum Perdiknas Denpasar.

Wakil Kepala Spenas, I Gede Sutrisna menjelaskan, try out dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi ujian nasional. Selain itu juga sebagai ajang promosi sekolah dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dengan mengikuti try out, imbuh Sutrisna, siswa memiliki bayangan soal-soal ujian sekolah yang akan diselenggarakan pada pertengahan tahun 2023 nanti.

Try out, dilaksanakan selama sehari, dibagi menjadi dua sesi. Adapaun soal yang diuji yakni Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.

BACA :  Ikon Pariwisata Indonesia, Bali Tuan Rumah Event MNE dan IMSS Tahun 2025

“Dengan ini mereka terbantu, mereka bisa mengevaluasi sejak awal yang menjadi modal untuk mengetahui soal ujian,” terangnya.

Ia melanjutkan, try out merupakan program rutin setiap tahun yang diselenggarakan Spenas dengan memanfaatkan sistem IT yang dikombinasikan dengan website www.smpnasional.com agar memudahkan para peserta, dan hasilnya lebih efektif.

“Hasilnya segera dipublikasikan esok harinya agar peserta tau siapa yang menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah,” imbuhnya.

Ia berharap ke depan, Spenas bisa mencapai lebih dari seribu peserta yang mengikuti try out, setengah dari peserta diharapkan bisa masuk di Spenas.

“Tahun lalu, dari pelaksaan try out kami mendapatkan siswa setengah dari peserta,” imbuhnya.

Mengenai persiapan PPDB, pihaknya akan lebih gencar melakukan promosi ke sekolah-sekolah dan juga memanfaatkan sosial media yang ada.

Sementara Sekretaris Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Salhei Amigna Zaena menyatakan dukungan atas strategi yang dilakukan pimpinan salah satu unit di bawah naungan Perdiknas tersebut.

Bentuk dukungan badan hukum penyelenggara pendidikan Spenas ini, kata Salhei, dengan menyiapkan segala infrastruktur yang diperlukan, seperti gedung representatif, komputer, internet dan tenaga pengajar berkualitas.

BACA :  Jaga Kamtibmas, Polisi Patroli di Titik Rawan Kriminalitas dan Aksi Trek-trekan

“Kegiatan semacam ini tentu sangat positif, sekaligus mengenalkan Spenas kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular