Mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta diam seribu bahasa ketika ditanya soal keberangkatannya ke Singapura.
Mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta diam seribu bahasa ketika ditanya soal keberangkatannya ke Singapura.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta diam seribu bahasa ketika ditanya soal keberangkatannya ke Singapura.

Sikap diam itu terungkap ketika I Ketut Sudikerta menuju ruang pemeriksaan lantai 3 Ditreskrimsus Polda Bali serta sejumlah wartawan bertanya soal rencana keberangkatannya ke negeri Singapura.

ditangkap penyidik Ditreskrimsus Polda Bali saat berangkat ke Singapura, Kamis (4/4) siang. Sudikerta yang berstatus tersangka ini sebelumnya masuk dalam daftar cekal kepolisian karena diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan tanah Pelaba Puri Jurit Unggasan senilai Rp 150 miliar.

Seperti diketahui penangkapan tersangka Sudikerta berlangsung Kamis (4/4) sekitar pukul 14.30 Wita. Informasi menyebutkan, penyidik Ditreskrimsus Polda Bali awalnya menerima informasi Sudikerta berada di Terminal Keberangkatan International Bandara Ngurah Rai, diduga hendak kabur ke Singapura.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi dan Polsek Kawasan Bandar Udara Ngurah Rai, penyidik Ditreskrimsus Polda Bali langsung menuju Bandara.

“Tersangka Sudikerta diamankan saat berada diruang tunggu bandara keberangkatan International. Dia rencana akan berangkat ke Singapura,” bisik sumber Polda Bali, Kamis (4/4).

Selanjutnya, mantan Gubernur Bali yang berpasangan dengan Mangku Pastika ini digiring ke Ditreskrimsus Polda Bali.

Dalam pengamatan di Mapolda Bali, tersangka Sudikerta yang mengenakan baju kemeja putih dan celana hitam itu, tiba di Mapolda Bali sekira pukul 15.13 Wita.

Dia dikawal penyidik menuju ruang pemeriksaan lantai 3 Ditreskrimsus Polda Bali. Namun saat dikeler menuju lantai 3, sejumlah wartawan mempertanyakan kepada Sudikerta apakah dirinya ditangkap di Bandara. Sudikerta singkat menjawab “ndak”. Pun saat ditanya apakah dirinya akan ke Singapura, Sudikerta diam seribu bahasa dan langsung naik ke atas dikawal penyidik.

Tersangka Sudikerta kemudian digiring ke ruang interpiuw didampingi dua pengacaranya. Tak sampai 5 menit, Sudikerta kembali digiring ke penyidik Subdit V (Cyber) Ditreskrimsus Polda Bali.

Dikonfirmasi, Direktur Ditreskrimsus Polda Bali Kombespol Yuliar Kus Nugroho membenarkan Sudikerta diamankan di Bandara Ngurah Rai. ,”Iya benar, langsung ke Kabid Humas Polda Kombespol Hengky Widjaja,” terangnya Kamis (4/4). (pl/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here