Saatnya Berbenah, Wagub Cok Ace Minta jangan Panik Wabah Virus Corona

Wagub Bali, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati
Wagub Bali, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati

DENPASAR, balipuspanews.com – Wakil Gubernur Bali, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati meminta tidak mengkhawatirkan dan segera mencari solusi terkait wabah virus Corona.

“Kita sudah beberapa kali menghadapi persoalan turunnya wisatawan seperti ini, mulai dari Bom, SARS, bencana gunung Agung dan lain sebagainya. Saya berharap semua tidak usah panik. Pakai Momentum ini sebaik-baiknya bagaimana meningkatkan citra destinasi wisata,” ujarya yang akrab disapa Cok Ace, saat dijumpai di Kantor Bank Indonesia Bali, Rabu (12/2).

Momen menurunnya jumlah wisatawan ini menurut Cok Ace bisa digunakan untuk mengevaluasi tiga hal.

Pertama soal konsep ramah pariwisata yang selama ini selalu menjadi tantangan di Bali, apakah sudah on the track atau tidak. Kedua dalam hal sumber daya manusia, yang perlu ditingkatkan.

“Karena persaingan dengan negara-negara yang lain mereka terus meningkatkan sumber daya manusianya,” lanjut Cok Ace.

Yang terakhir, yang tak kalah penting menurut Cok Ace, adalah tantangan untuk meningkatkan destinasi wisata seperti daya tarik alam, daya tarik budaya kemudian daya tarik wisata yang lainnya yang harus sesuai dengan proporsinya.

Seperti diketahui Wabah virus Corona di Wuhan berdampak serius terhadap Pariwisata Bali.

Hal tersebut membuat wisatawan China menurun drastis yang dimana selalu menjadi pengunjung terbanyak ke Bali. (cita/BPN/tim)