Dua wisatawan diamankan
Dua wisatawan diamankan
sewa motor matic murah dibali

NUSA PENIDA,balipuspanews.com – Berkat kejelian warga dua orang pelaku warga negara asing asal Bulgaria yang berusaha memasang penyadap data nasabah Bank melalui ATM BRI dikawasan Toya Pakeh,Nusa Penida berhasil dipergoki warga dan dilaporkan ke Mapolsek Nusa Penida..

Menurut pelapor Ahmad fahrozi (24 ) warga Kampung Toya Pakeh ,Nusa Penida sesuai laporannya di Mapolsek Nusa Penida No.pol .LP-B / 11/IV /2019 tanggal 14 Mei 2019 disebutkan pelapor memergoki perbuatan dua oknum wisatawan asing antara lain Kons .zlat. iva. (24 ) laki laki no pasport 386005415 warganegara bulgaria dan Georg. zhiv . iva ( 25) laki laki no paaport 38515034 warga negara bulagaria, sedang berupaya melakukan penyadapan data nasabah Bank di ATM BRI di Kampung Toya Pakeh,Nusa Penida.pada senin 13 Mei 2019 23.30 wita.

Kemudian saksi yang mengetahui kejadian tersebut sahabudin ( 31) warga Kampung Taoya Pakeh,Nusa Penida menyampaikan kejadian tersebut kepada pelapor.

Sementara itu Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya ,SH membenarkan adanya kejadian upaya penyadapan data nasabah Bank di ATM BRI di Kawasan Kampung Toya Pakeh sesuai dengan laporan Kanit II spkt Nusa Nusa penida aiptu I Wayan sutiarka.

Menurutnya sesuai dengan laporan yang diterimanya berawal dari pelapor dan saksi sudah 3 hari mengintip dari kantornya yang kebetulan jaraknya 10 meter dari mesin ATM milik BRI KLungkung.Karena beberapa hari terakhir pelapor dan saksi melihat 5 orang wisatawan dengan gerak gerik mencurigakan akan menaruh sesuatu pada mesin ATM tersebut.

Benar saja sekira pukul 23.40 pelapor dan saksi melihat mesin ATM mati seketika itu pelapor dan teman lainnya mendekati mesin ATM dan mendapati kedua terlapor sedang memasang kabel pada mesin ATM dan dua orang terlapor tersebut sempat menawarkan sejumlah uang damai untuk diam dan tidak melaporkan kejadian tersebut.

Namun upaya penyogokamn ini oleh terlapor ditolak mentah mentah. Kemudian saksi dan pelapor melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Nusa Penida dan mengamankan terlapor untuk proses hukum lebih lanjut. (Roni/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...