Safari Politik PDIP Dimulai, Puan Awali dengan Sambangi Surya Paloh di NasDem Tower

Ketua DPR RI merangkap Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, foto bersama Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Instagram)
Ketua DPR RI merangkap Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, foto bersama Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Instagram)

JAKARTA, balipuspanews.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani akan mulai melakukan safari politik dengan menemui para Ketua Umum atau pimpinan partai politik besok, Senin (22/8/2022).

Puan mengatakan, akan memulai safari politik PDIP dengan bertemu Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Menurut Puan yang kini duduk sebagai Ketua DPR RI, safari politik PDIP dilakukan dalam rangka menjajaki kerja sama politik dengan partai politik lainnya menuju Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

“InsyaAllah besok mau ketemu dengan Pak Surya Paloh,” kata Puan Maharani usai acara jalan santai, jogging dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI bersama awak media di GBK, Senayan, Minggu (21/8/2022).

Baca Juga :  HUT ke-77 PGRI Dibalut Senam 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'

Untuk diketahui, safari politik dilakukan setelah Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat kerja nasional (Rakernas) DPP PDIP bulan Juni lalu menugaskan Puan Maharani selaku Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PDIP untuk menjalin komonikasi politik dengan partai-partai politik dalam rangka membangun koalisi.

Puan mengatakan, sosok Surya Paloh sebagai senior juga sekaligus orang tuanya. Sehingga ia yang akan mendatangi Surya Polah di Nasdem Tower, Menteng, Jakartai.

“Iya kan Pak Surya itu senior saya, Om saya, Pak Surya itu teman orang tua saya. Lebih tua jadi saya yang datang (ke Nasdem Tower,red),” ungkap Puan.

Lebih lanjut, Puan berharap safari politik dengan para Ketum parpol berjalan lancar. Menurut Ketua DPR RI ini, safari tersebut lebih pada silaturahmi untuk membangun bangsa.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Menghadiri HUT ke-19 ST. Prana Sukma Banjar Pipitan Canggu

“Bagaimana nanti pertemuannya, insyaallah semua bisa berjalan baik dan lancar dan silaturahminya tentu saja silaturahmi kekeluargaan untuk membangun Indonesia lebih baik,” tegas Puan.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan