Jumat, April 19, 2024
BerandaNasionalJakartaSafari Politik Puan Maharani Beri Pendidikan Politik Masyarakat

Safari Politik Puan Maharani Beri Pendidikan Politik Masyarakat

JAKARTA, balipuspanews.com – Safari politik yang akan dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani kepada ketua umum partai politik, mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya berpandangan safari atau silaturahim antar elite parpol secara tidak langsung memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Artinya menurut dia, untuk membangun suatu kesepahaman dalam arti luas, tak hanya untuk koalisi, proses dialog tersebut bisa tersampaikan kepada publik.

“Kalau ada dialog artinya proses didalam memutuskan banyak hal itu tidak hanya mesti Pilpres bisa membangun kesepahaman,” ujar Willy Aditya kepada wartawan, Sabtu (30/7/2022).

Willy mengatakan Partai NasDem akan menerima dengan senang hati, jika nantinya Puan Maharani akan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Apalagi, lanjut Willy, Surya Paloh memiliki hubungan historis yang baik dengan orang tua Puan Maharani, yakni Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri.

“Kalau Mbak Puan tentu ya juga punya hubungan historis yang panjang, dengan Pak Surya dengan Pak Taufiq Kiemas dan Bu Mega, tentu kita sambut dengan hangat lah,” ujarnya.

BACA :  Pamit Ngaku Service Motor, Kakek Ditemukan Meninggal di Areal Setra Badung

Willy menyebut, silaturahmi politik yang akan dilakukan Puan Maharani merupakan keniscayaan bagi parpol menjelang Pemilu 2024.

Apalagi, tentunya partai politik membutuhkan kawan koalisi menghadapi pesta demokrasi lima tahunan.

“Itu keniscayaanlah siapapun butuh teman lah, ya itu bagus kalau itu terjadi,” ujar Willy.

Sebelumnya Puan Maharani telah memberitahu perihal tugas barunya dari Megawati untuk mengurusi penjajakan koalisi.

Menurutnya, penjajakan akan dimulai segera, mengingat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP telah usai.

“Nanti saya juga ditugaskan Ibu ketua umum sebagai Ketua DPR akan bersilaturahmi dengan semua ketua umum. dan kemarin kita baru saja selesai Rakernas. Ini kan masalah waktu saja,” kata Puan dalam acara Festival Bakar Ikan Nusantara oleh PDIP, pada Sabtu (25/6/2022).

Tak hanya tugas baru, Puan juga menyatakan bahwa PDIP akan membangun kerja sama dengan berbagai partai politik. Meski telah memenuhi prasyarat presidential threshold, menurutnya PDIP tetap membutuhkan kerja sama dengan partai lain dalam hal membangun bangsa.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan

BACA :  Duta GenRe Jembrana Memasuki Babak Final
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular