Sakit, 4 Pengungsi Meninggal Dunia 

Siaga Gunung Agung

Semarapura, balipuspanews.com- Direktur RSU Kabupaten Klungkung, Dr Nyoman Kesuma menyatakan Empat pengungsi dinyatakan telah meninggal dunia , satu diantaranya mayatnya masih dititipkan di rumah sakit.

Adapun pengungsi yang meninggal itu diantaranta Ni Nengah Rianta (90) asal Selat, Komang Rungi (92) asal Karangasem, I Nyoman Sadri (100) asal Padangtunggal serta wanita bernama Afsah (47) asal Kecicang.

“Sampai Kamis(28/9) pasien pengungsi yang meninggal yang ditangani RSU KLungkung sudah ada 4 orang meninggal. Namun sati pasien meninggal masih dititipkan di RSU Klungkung untuk dilakukan kremasi besok Jumat(29/9) hari ini red), ” kata Dirut RSU Klungkung Dr Nyoman Kesuma, Kamis (28/9).

Menurutnya lebih detail pasien pengungsi terdampak aktivitas Gunung Agung sampai jam 12.00 wita Kamis(29/9) untuk pasien pengungsi yang rawat jalan ada sekitar 97 orang dan yang dirawat di UGD sebanyak 205 orang sedangkan yang menjalani opname rawat inap sebanyak 83 orang.

Baca Juga :  Komjen Golose Tugaskan Brigjen Raden Nurhadi jadi Kepala BNNP Bali

Sementara pasien pengungsi yang dirawat meninggal di RSU KLungkung setelah total sdampai Rabu(28/9)sebelumnya ada 3 orang sampai hari ini jam 19.05 malam ditambah 1 orang lagi meninggal dunia menjadi 4 pasien semua yang sudah meninggal dunia.”

Sementara untuk penanganan pasien yang meninggal asal Kecicang ini menurut Camat Klungkung Komang Wisnu Adi menyebutkan pasien yang beragama muslim ini di kubur dikuburan Kampung Jawa di Tegallinggah jam 13.00 wita.” Saya sudah lihat pasien yang meninggal dikubur di kuburan Kampung Jawa,Tegallinggah diantar sekitar 30 orang semua,” Jelas Wisnu Adi.