Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBadungSakit di Dada, Bule Australia Tewas di Kamar Hotel

Sakit di Dada, Bule Australia Tewas di Kamar Hotel

LEGIAN, balipuspanews.com – Seorang warga negara asing asal Australia berinisial THS,49, ditemukan tewas di salah satu kamar hotel di Legian, Kuta, pada Rabu (29/3/2023) pagi. Kematian korban diduga akibat sakit di bagian dada.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, THS check in di hotel tersebut bersama temannya, DJS, pada 23 Maret 2023. Rencananya mereka check out pada 30 Maret 2023.

Kematian korban terkuak, pada Rabu 29 Maret 2023 sekitar pukul 08.00 WITA. Menurut para saksi karyawan hotel, mereka menerima informasi ada tamu hotel yang sudah meninggal. Informasi itu diperoleh dari rekan korban, yakni DJS.

Saksi karyawan menuturkan, mereka tiba di kamar hotel dan mendapati DJS sedang menelepon seseorang sambil menangis. Setelah ditanya karyawan, DJS menjawab temannya THS sudah meninggal di atas tempat tidur.

Pihak hotel kemudian meminta bantuan RS. BIMC untuk melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban. Pihak rumah sakit menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia sejak 4 jam lalu.

BACA :  Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Gelar Safari Kesehatan Sasar Banjar-banjar

“Korban ditemukan tergeletak di atas tempat tidur dengan tidak memakai baju dan celana, tapi menggunakan selimut hotel warna putih,” ungkap AKP Sukadi.

Tak lama, pihak hotel lantas menghubungi Polsek Kuta yang datang bersama Tim Identifikasi Polresta Denpasar. Setelah dicek, jenazah korban langsung di evakuasi ke RS Prof Ngoerah (Sanglah), Denpasar.

“Dari keterangan DJS, korban mengeluh sakit pada bagian dada sebelah kiri dan lengan kanan pada saat berada di kolam renang,” ungkap AKP Sukadi.

Sementara saksi DJS menuturkan, sebelum meninggal, THS dan dirinya pada 27 Maret 2023 malam, sempat makan siang dan minum di Bar Hotel. Lanjut, mereka pergi minum lagi ke Mexicola hingga malam.

Setelah itu, mereka kembali ke hotel sekitar tengah malam pukul 24.00 WITA, dan langsung istirahat. Namun, sekitar pukul 06.30 WITA saksi DJS terbangun melihat korban yang berada disampingnya sudah terbujur kaku alias meninggal dunia.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular