Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria asal Darmasaba Nekat Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri
Ilustrasi gantung diri

ABIANSEMAL, balipuspanews.com – Wayan Mitra,46, ditemukan tewas gantung diri di lahan kosong di belakang rumahnya di Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada Minggu (4/12/2022). Motif bunuh diri ini diduga karena korban mengalami sakit yang tak kunjung sembuh.

Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., SH. M.Ap, korban ditemukan gantung diri di atas pohon yang dahannya sudah lapuk. Tepatnya di lahan kosong belakang rumahnya.

Bahkan, anak korban yang pertama kali melihat sempat berteriak hingga sepupunya datang dan mengambil golok untuk memotong tali yang digunakan korban untuk gantung diri.

“Setelah memotong tali tersebut kemudian korban dibawa ke Jineng,” kata Kompol Gusti Sudarma, Senin (5/12/2022).

Korban saat itu masih dalam keadaan lemes, dan anak korban sempat memberikan air minum namun tidak ada respon dari korban. Selanjutnya korban dibawa ke Balai Adat Bali/Sekenem dan dinyatakan meninggal oleh keluarga korban.

“Dari pemeriksaan medis tidak ada tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga menjelaskan korban menderita sakit menahun dengan diagnosa sakit lambung. Dan keluarga korban sudah mengikhlaskan kepergian korban,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan