Salah Satu Anggota Pol PP Buleleng Meninggal Dengan Hasil PCR Positif, Kantor Ditutup

Sekretaris Daerah sekaligus Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng Gede Suyasa
Sekretaris Daerah sekaligus Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng Gede Suyasa

BULELENG, balipuspanews.com – Berita duka datang dari instansi Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buleleng, pasalnya Kepala Sub Bagian Keuangannya dinyatakan meninggal dunia dengan hasil tes PCR positif Covid-19. Pria yang saat ini sudah berusia 49 tahun itu meninggal dunia pada tanggal 12 Januari 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng sekaligus Sekertaris Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng Gede Suyasa menyampaikan bahwa yang bersangkutan memang sebelumnya sempat menjalani perawatan disalah satu rumah sakit sejak tanggal 9 Januari 2020.

Pasien dirawat karena mengalami sesak nafas serta sudah mengidap hipertensi sejak dari dulu. Namun saat dilakukan tes Swab hasilnya pasien dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Beliau meninggal dua hari yang lalu, malam hari. Meninggal karena gejalanya komorbid hipertensi serta hasil Swab nya juga positif,” terangnya, Kamis (14/01/2021).

Setelah mendapat informasi tersebut Satgas lasngsung mengambil tindakan untuk menghindari penyebaran lebih luas. Pihaknya mengaku telah menurunkan tim surveilans yang sudah melakukan tracing baik di kantor Satpol PP maupun keluarga yang bersangkutan yang berada di Wilayah Kelurahan Banyuning.

Sedangkan untuk sementara waktu ruangan Sub bidang keuangan di Satpol PP dilakukan penutupan sejak 13 Januari 2020 dan akan kembali dibuka setelah semua hasilnya dinyatakan negatif.

“Sementara sudah dilakukan pendataan semua, sekarang pegawai masih bekerja dari rumah. Kedapan yang sempat kontak erat semua di rapid anti gen,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan