Salah Tempat dan Kadaluwarsa, Belasan Reklame Ditertibkan

Tim gabungan kembali melakukan penertiban reklame, Senin (23/5/2022).
Tim gabungan kembali melakukan penertiban reklame, Senin (23/5/2022).

JEMBRANA, balipuspanews.com- Tim gabungan kembali melakukan penertiban reklame. Pada Senin (23/5/2022) bidang penegakan hukum daerah bersama dinas perijinan dan BPKAD menyasar reklame yang dipasang di jalan protokol seputar Kota Negara.

Penyisiran dilakukan di Jalan Ngurah Rai dan Jalan Sudirman. Dalam penyisiran itu reklame baik sepanduk, baliho maupun famplet yang dipasang ditempat yang salah maupun yang kedaluwarsa dicopot dan diamankan.

“Reklame yang ditertibkan itu selain yang sudah kadaluwarsa juga yang dipasang di tempat yang tidak diperbolehkan memasang reklame atau yang menganggu ketertiban,”ujar Kasat Pol PP Pemkab Jembrana, I Made Leo Agus Jaya.

Sampai penertiban berakhir ada belasan reklame yang ditertibkan, yakni 10 buah spanduk, 2 buah famplet dan 2 buah baliho, yang terpasang ditempat salah dan masa berlakunya sudah habis dijalan Ngurah Rai dan Jalan Sudirman.

Baca Juga :  Program PATEN KIB Perlu Didorong agar Membumi di Masyarakat Akar Rumput

“Semuanya diamankan ke kantor Satpol PP,” ungkapnya.

Lanjut Leo Agus Jaya, kegiatan penertiban reklame itu dilakukan untuk ketertiban pemasangan rekelame dan izin pemasangan rekelame.

Dasarnya Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2011 tentang Pajak Reklame
2. Surat Perintah Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jembrana Nomor : 800/Satpol.PP/2022, tentang Melaksanakan kegiatan Tindakan Non Yustisi di Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan