Salurkan Produk Pertanian Ditengah Pandemi, PDI Perjuangan DPC Badung Adakan Pasar Gotong Royong

Pasar Gotong Royong yang bertempat di kantor sekretariat PDI Perjuangan DPC Badung, pada Jumat (14/8/2020).
Pasar Gotong Royong yang bertempat di kantor sekretariat PDI Perjuangan DPC Badung, pada Jumat (14/8/2020).

BADUNG, balipuspanews.com –  Partai PDI Perjuangan Badung adakan Pasar Gotong Royong yang bertempat di kantor sekretariatnya, pada Jumat (14/8/2020). Berbagai macam stand mulai dari stand kuliner, sayur, sembako, serta aneka tanaman.

Sejumlah pejabat pun tampak hadir pada acara tersebut. Di antaranya Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung Putu Parwata, Wabup Ketut Suiasa, Kadis Pertanian Wayan Wijana, Kasatpol PP IGA Ketut Surya Negara, Kadis LHK Wayan Puja, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama Ketut Golak, Direksi Perumda Pasar Wayan Astika dan Wayan Mustika, ASN Pemkab badung serta masyarakat umum.

Selain menikmati beberapa kuliner, pengunjung juga terlihat membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras, aneka sayur, buah-buahan, serta jajanan tradisional yang merupakan perlengkapan upacara menjelang Hari Raya Galungan mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung Putu Parwata saat ditemui mengatakan, pasar gotong royong ini memang digagas PDI Perjuangan Badung untuk membantu masyarakat saat pandemi Covid-19 ini.

Di saat permintaan pada sektor pariwisata lesu, katanya, produk pertanian tak boleh sampai tak terdistribusi. Karena itu, harus ada akses pasar yang mampu menghubungkan petani dengan pembeli.

“Pasar gotong royong inilah jawabannya,” ungkapnya.

Tak hanya membuka Pasar, pihaknya juga memberikan subsidi harga kepada pembeli sehingga produk-produk yang dijual bisa lebih dijangkau masyarakat di tengah lesunya perekonomian masyarakat.

“Kami memberikan subsidi sekitar 40 persen dari harga sebenarnya untuk semua produk,” tandasnya. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan